Satlantas Polres Seluma Gelar Sosialisasi Ops Zebra 2022 di SMAN 6

Selasa, 04/10/2022 - 22:56
Satlantas Polres Seluma saat Gelar Sosialisasi Ops Zebra 2022 di SMAN 6
Satlantas Polres Seluma saat Gelar Sosialisasi Ops Zebra 2022 di SMAN 6

Klikwarta.com, Seluma - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Seluma melakukan sosialisasi tertib lalulintas dalam rangka Operasi Zebra 2022 di SMA Negeri 6 upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya, hal ini digelar di Mushola SMAN 6 Seluma, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Waryatno, AIPDA, dan Daniel Silitonga, dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 6 beserta guru dan siswa.

Dalam sambutan Waryatno mengatakan,  sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tertib berlalulintas, kami mengajak adek adek untuk tertib berlalulintas, serta memberikan pemahaman terkait perlengkapan kendaraan yang harus dipatuhi.

“Terutama semua kendaraan harus lengkap surat menyurat baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, untuk kendaraan roda dua jangan memakai kenalpot racing gunakan yang standar karena menggunakan kenalpot yang berisik akan menganggu kenyamanan orang lain", sampai Waryatno.

Lanjutnya menyampaikan, kami melakukan penyuluhan ini dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2022, guna untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya.

“Kami berharap kepada adek-adek Siswa dan Siswi di SMAN 6 untuk tertib berkendara, seperti memakai Helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dalam satu kendaraan roda dua hanya diperbolehkan 2 orang tidak boleh lebih dan harus memakai helm SNI, serta siswa atau siswi yang masih dibawah umur tidak boleh membawa kendaraan sendiri,” ujarnya.

Selain itu tambah Waryatno, berkendara harus sopan tidak boleh kebut-kebutan sehingga orang tua di rumah tidak was-was.

“Perlu diketahui untuk adek-adek kesopanan untuk berkendaraan itu ada, misalnya kita dari gang mau menuju ke jalan raya adek-adek berhenti dulu lihat kiri-kanan sudah bisa melintas baru bisa jalan, gunanya untuk menghindari kecelakaan dalam berkendaraan,” pungkasnya.

(Pewarta : Wiwik Hadi)

Related News