Sebelum Membeli Redmi Note 11, Ketahui Dulu Keunggulan dan Kekurangannya

Senin, 31/01/2022 - 14:31
Redmi Note 11
Redmi Note 11

Redmi Note 11 hadir sebagai penerus dari series terdahulunya, yakni Redmi Note 110. Dilihat dari spesifikasinya, tentu saja Redmi Note 11 ini jauh lebih unggul ketimbang Redmi Note 10. Kendati demikian, bukan berarti bahwa Redmi Note 11 tidak memiliki kekurangan lho.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar keunggulan dan kekurnagan Redmi Note 11. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Keunggulan Redmi Note 11

1. Tampilan Desain yang Lebih Stylish

Keunggulan pertama dari Redmi Note 11 ini terdapat pada bagian desainnya yang tampil lebih stylish. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Redmi Note 11 mengusung bingkai bodi berbentuk kotak dengan bagian sudut-sudut yang agak membulat.

Tak hanya itu, ia juga mengalami perubahan pada layout port yang dipindahkan ke bagian atas pada samping IR blaster serta speaker sekunder. Adapun mengenai tiga varian warna yang tersedia, mulai dari milky way blue, mint green, dan mysterious black.

2. Sudah Menjangkau 5G

Ini dia salah satu keunggulan dari Redmi Note 11 yang tengah ramai diperbincangkan. Ya, Redmi Note 11 memiliki prosesor MediaTek Dimensity 819 yang sudah bisa menjangkau layanan 5G. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, chipset tersebut sudah terintegrasi dengan dukungan dual 5G yang dapat menjangkau akses ke layanan panggilan VoNR premium lho.

3. RAM dan Memori Internal yang Bervariasi

Tak hanya menyuguhkan varian desain warna, Redmi Note 11 juga menyediakan RAM dan memori internal yang bervariasi. Adapun mengenai varian RAM dan  memori internal yang tersedia, mulai dari 4 GB-128 GB, 6 GB-128 GB, 8 GB-128 GB, dan 8 GB-256 GB. Guna menunjang daya tahannya, Redmi Note 11 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh + fast charging 33W.

4. Kualitas Kamera Utama yang Sangat Mumpuni

Beralih ke sector fotograpi, Redmi Note 11 dipersenjati dengan dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 50 MP + 8 MP. Mengingat spek kameranya yang sedemikian rupa, tentu saja Redmi Note 11 ini dapat memberikan hasil pemotretan yang begitu memuaskan.   

 5. Speaker Stereo

Meski kualitasnya tidak seistimewa seri flagship Xiaomi, namun speaker stereo Redmi Note 11 ini terbilang cukup memuaskan untuk menunjang beragam kebutuhan multimedia. Ya, seperti mendengarkan lagu, menonton video, hingga bermain game.

6. Menawarkan Harga yang Cukup Terjangkau

Keunggulan berikutnya dari Redmi Note 11 yang akan dibahas, yakni menawarkan harga yang cukup terjangkau. Perbedaan harga Redmi Note 11 dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan memori internalnya. Adapun mengenai daftar harganya seperti berikut:

  • Redmi Note 11 (4 GB-128 GB) : Rp 2,6 juta
  • Redmi Note 11 (6 GB-128 GB) : Rp 2,8 juta
  • Redmi Note 11 (8 GB-128 GB) : Rp 3,3 juta
  • Redmi Note 11 (8 GB-256 GB) : Rp 3,7 juta

Kekurangan Redmi Note 11

Tak berbeda jauh dengan kebanyakan produk smartphone pada umumnya, yang mana Redmi Note 11 juga memiliki beragam kekurangan. Adapun beberapa kekurangan dari Redmi Note 11 yang harus kamu ketahui seperti di bawah ini:

  1. Layar masih mengusung panel IPS LCD
  2. Hanya memiliki dua kamera belakang
  3. Ukuran bodi yang tergolong cukup besar, sehingga cukup sulit untuk disimpan di saku celana.

Nah itu dia ulasannya. Apakah kamu tertarik?

Related News