Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 Resmi Ditutup

Senin, 05/12/2022 - 08:34
Pangdam XII/Tpr Menutup Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022
Pangdam XII/Tpr Menutup Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022

Klikwarta.com, Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menutup secara resmi lomba tembak Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I. Penutupan lomba dilaksanakan di Halaman Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Makodam XII/Tpr. Minggu (4/12/22) 

Penutupan lomba tembak dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022 ini ditandai dengan pemukulan tar atau rebana oleh Pangdam XII/Tpr bersama dengan Kasdam XII/Tpr, Wakil Bupati Kubu Raya, Ketua Umum Perbakin Kalbar, Kadis Disporapar dan Ketua GOW Kubu Raya serta Bapak Aseng.

Selama dua hari, para peserta dari 15 Provinsi telah mengikuti seluruh rangkaian lomba dengan semangat bertanding dan sportivitas tinggi. Adapun materi yang dilombakan diantaranya IPSC Level I (Standart, Production dan PCC), Non IPSC, Senapan Api 100 Meter, Pistol Eksekutif, Pistol Presisi, Duelling Plate (Tanjungpura Style), Duelling Plate (VIP), PCP dan Air Pistol.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menyerahkan medali dan sertifikat serta uang pembinaan dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman untuk materi diantaranya IPSC Level 1 Standart juara pertama 1 Cecep, juara kedua Agus Candraca dan juara ketiga diraih Iskak Budi Siswanto.

Materi IPSC Level 1 Divisi Production juara pertama diraih Asep Ruhiat, juara kedua diraih Nur Rohis dan juara ketiga diraih Arifin. Kemudian materi PCC 4 Stage, juara pertama diraih Asep Ruhiat, juara kedua diraih Nur Rohis dan juara ketiga diraih Agus Chandraca.

Sedangkan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut menyerahkan Piala Pangdam XII/Tpr untuk materi diantaranya Non IPSC Production juara pertama diraih Febriyanti, juara kedua diraih Budiman dan juara ketiga diraih Aditya.

Materi Non IPSC Non Standart, juara pertama diraih Thalia, juara kedua diraih Henny Puspita Sari dan juara ketiga diraih Galang Regina. Kemudian materi PCC 3 Stage, juara pertama diraih Egi Ananda, juara kedua diraih Ali Imron dan juara ketiga diraih oleh Dony Romansyah.

Saat memberikan keterangan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Pembina TASC mengaku senang dengan adanya event Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I.

"Kita sangat senang ternyata animo para shooter banyak dan sangat luar biasa, sekitar 15 Provinsi yang hadir," ungkap Mayjen TNI Sulaiman Agusto bangga. 

Beliau berharap kedepan event ini dapat ditingkatkan kembali, baik jumlah peserta maupun hadiahnya. Melalui kejuaraan ini dirinya juga berharap nantinya dapat menghasilkan para petembak Nasional dari berbagai kalangan.

"Terimakasih tentunya kepada Ketua Perbakin Prov. Kalbar maupun Kubu Raya yang sudah sangat membantu sehingga event ini dapat terlaksana dengan baik," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Ketua Perbakin Provinsi Kalbar, Dr. Mashyudi, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada penyelenggara atas kerjasamannya sehingga event berjalan dengan lancar, tidak ada hal yang menghambat  kegiatan ini.

"Semuanya dilakukan dengan disiplin, sehingga bagus, fair dan adil. Para shooter baik lokal maupun dari luar Provinsi Kalbar semuanya senang," ucap Dr. Mashyudi yang juga menjabat Kajati Kalbar.

Sedangkan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kodam XII/Tpr, Perbakin Provinsi Kalbar, Disporapar Kubu Raya dan panitia yang sudah luar biasa bekerjanya untuk menyiapkan event ini, juga kepada seluruh Shooter yang telah ikut berpartisipasi. 

Wakil Bupati mengatakan, event Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I adalah event yang kedua. Ia berharap kejuaraan ini dapat menjadi agenda nasional di PB Perbakin. Sesuai arahan PB Perbakin lomba ini harus dilaksanakan tiga kali agar nantinya dapat menjadi agenda Nasional.

"Ini event luar biasa, pertama kita laksanakan di Pasgat dengan hadiah total 150 juta dan sekarang tuan rumahnya di Kodam dengan hadiah total 200 juta. Untuk berikutnya saya pastikan akan lebih tinggi lagi. Jadi setiap tahun akan kita tingkatkan," ungkap Sujiwo. 

Untuk diketahui, penutupan Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I sore tersebut juga diramaikan dengan unjuk kebolehan para Prajurit Yonif Raider 641/Beruang dalam melaksanakan Operasi Raid Pembebasan Sandera. (Pendam XII/Tpr)

Pewarta m@s

Related News