Tiang Lampu Penerangan Jalan Roboh, Empat Sepeda Motor Milik Pengunjung Kedai Makan Rusak Tertimpa

Senin, 06/09/2021 - 18:17
Sejumlah Petugas Sedang Melakukan Evakuasi Tiang lampu Penerangan Jalan yang Roboh Usai Menimpa Empat Sepeda Motor di Kawasan Jalan Lawu No10 Karanganyar
Sejumlah Petugas Sedang Melakukan Evakuasi Tiang lampu Penerangan Jalan yang Roboh Usai Menimpa Empat Sepeda Motor di Kawasan Jalan Lawu No10 Karanganyar

Klikwarta.com, Karanganyar - Tiang lampu penerangan jalan yang terletak di sisi kiri jalur Solo - Tawangmangu di kawasan Jalan Lawu No.10 Karanganyar, tepatnya di seberang SD Negeri 01 Karanganyar roboh pada, Senin (06/09/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Robohnya tiang lampu penerangan jalan itu menimpa empat unit sepeda motor milik pengunjung kedai kuliner Rocket Chicken yang sedang terparkir tepat di depan kedai tersebut.

Akibatnya, dua kendaraan bermotor rusak parah dan dua lainnya mengalami rusak ringan di beberapa bagian kendaraan. 

Adapun dua kendaraan yang mengalami rusak berat akibat insiden tersebut, yaitu Yamaha Lexy warna merah berpelat nomor AD 4961 ASF milik Agustina Dewi, rusak di bagian stang serta pecah pada kaca spion hingga pelat belakang terlepas. Sedangkan Yamaha N-Max warna hitam berpelat AD 6928 AJF milik Frisca Gregona mengalami mati mesin juga lecet dan pecah di sejumlah bagian kendaraan. 

Sementara dua kendaraan yang mengalami rusak ringan yaitu Honda Vario 125 warna merah bernomor polisi AD 2145 PZ milik Mehrunnisa, pecah pada speedometer dan  Honda Vario warna hitam berpelat AD 6363 ARF milik Alex Ardiyanto, rusak pada bagian selebor dan tutup knalpot.

Salah satu pemilik sepeda motor, Mehrunnisa (22) saat ditemui wartawan di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi secara tiba - tiba saat ia tengah makan di kedai itu.

"Saya pas lagi makan di dalam, tiba - tiba terdengar seperti ada suara benda yang ambruk, ternyata tiang lampu roboh dan menimpa sepeda motor yang parkir disini (depan kadai). Sepeda motor saya juga ikut tertimpa," jelas warga asal Jungke, Karanganyar itu.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Karanganyar dan Dinas Perhubungan setempat tiba dilokasi dan melakukan evakuasi.

Terkait peristiwa itu, anggota Satlantas Polres Karanganyar, Bripka Agus Setiawan yang sudah berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Kami menerima laporan warga bahwa ada tiang lampu penerangan jalan yang roboh dan menimpa sejumlah kendaraan yang sedang diparkir dan kami segera ke lokasi. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material," terang Bripka Agus Setiawan.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dishub Karanganyar, Bambang Prass mengatakan robohnya tiang lampu penerangan jalan tersebut disebabkan adanya kerapuhan pada bagian bawah atau pangkal tiang, sehingga tidak mampu lagi untuk menahan beban yang begitu berat.

"Pada saat saya diberi informasi, tiang sudah dalam keadaan roboh. Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB. Kalau dilihat dari kondisinya, pada bagian bawah tiang memang sudah sangat rapuh karena termakan waktu yang juga cukup lama, dari sekitar tahun 2008," ungkap Bambang Prass.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News

loading...