Timotius Suryadi Dilantik Jadi Pj Bupati Karanganyar, Ini Pesan Nana Sudjana 

Jumat, 15/12/2023 - 18:18
 Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat melantik Timotius Suryadi menjadi Pj Bupati Karanganyar, di Graha Dhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng, Jumat (15/12/2023).
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat melantik Timotius Suryadi menjadi Pj Bupati Karanganyar, di Graha Dhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng, Jumat (15/12/2023).

Klikwarta.com, Karanganyar - Kabupaten Karanganyar kembali mengalami pergantian tampuk kepemimpinan. Setelah satu setengah bulan Rober Christanto selesai menjabat sebagai Bupati Karanganyar, kini jabatan itu digantikan Timotius Suryadi.

Timotius Suryadi yang sebelumnya menjabat Sekda Karanganyar, resmi dilantik menjadi Pejabat (Pj) Bupati Karanganyar oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di Graha Dhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng, Jumat (15/12/2023) pagi, bersamaan dengan habisnya masa jabatan Rober Christanto per tanggal 15 Desember 2023 sesuai dengan Pilkada 2019 lalu.

Timotius Suryadi dilantik menjadi bupati hingga penyelenggaraan Pilkada serentak pada 2024 mendatang. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Karanganyar ini dilaksanakan bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyampaikan apresiasi kepada Rober Christanto atas pengabdiannya sebagai Bupati Karanganyar dan Farida Rober Christanto yang telah menjalankan tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar dengan baik.

“Selamat bertugas kepada Bapak Timotius Suryadi yang hari ini dilantik sebagai Pj. Bupati Karanganyar dan Ibu Endar Timotius sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar. Laksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, junjung tinggi kejujuran dan integritas” ucapnya.

Nana berpesan agar Pj Bupati Karanganyar cermat terhadap berbagai permasalahan yang harus segera diatasi. Di antaranya, melakukan intervensi serius terhadap persoalan kemiskinan ekstrem dengan mendorong sinergitas kerjasama dengan semua pihak, termasuk dunia usaha.

Penanganan stunting juga ditekankan kepada Pj Bupati Karanganyar. Begitu juga dengan upaya penurunan angka pengangguran dengan membuka peluang investasi dan lapangan kerja, serta pengendalian inflasi dengan langkah-langkah seperti menjaga stok bahan pangan strategis, gerakan pangan murah atau operasi pasar, dan mendorong diversifikasi pangan.

Nana Sudjana juga meminta Kepada Pj. Bupati Karanganyar untuk terus melakukan inovasi guna mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, transparan, dan akuntabel. 

"Optimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung kinerja pemerintahan dan pelayanan publik. Dan, optimalkan pula pengelolaan potensi wilayah guna memajukan Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Tengah," tandasnya.

Nana menegaskan, agar menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, ASN di lingkungan birokrasi Pemkab Karanganyar tetap menjaga netralitas serta bebas dari pengaruh dan intervensi partai politik, dan tidak berafiliasi dengan pasangan calon ataupun partai politik. 

"Himbau ASN untuk menggunakan media sosial secara bijak. Jangan sampai terprovokasi dan ikut menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian. Ini saya tekankan, karena kalau diketahui melanggar, akan dikenakan hukuman disiplin, sesuai jenis pelanggarannya, tegasnya. 

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News