Wabup Trenggalek Buka Seminar Anti Radikalisme

Kamis, 15/06/2023 - 17:54
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara saat membuka seminar anti radikalisme, di Gedung Bawarasa Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/6/2023).
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara saat membuka seminar anti radikalisme, di Gedung Bawarasa Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/6/2023).

Klikwarta.com, Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, membuka seminar anti radikalisme, untuk membentengi generasi muda dari paham radikalisme serta berpesan untuk bijak bersosial media, di Gedung Bawarasa Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/6/2023). 

Hal ini dilakukan untuk menanggapi gencarnya informasi dan pemberitaan di era digital karena informasi sosial media belum tentu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

"Bijaklah  bersosial media, karena banyak perihal dalam sosial media yang membutuhkan kebijaksanaan kita," tutur Syah Muhamad Natanegara.

Dalam hal ini, "jangan sampai, ketika membaca berita apapun, atau informasi apapun itu, jangan ditelan mentah-mentah. Kita harus banyak melakukan cek and ricek agar kita tidak menjadi manusia yang gagap informasi," sambungnya 

Kemudian era digital dan akses internet yang begitu mudah menjadikan orang lebih mudah mendaptkan informasi dan seakan dunia dalam genggaman dengan sebuah telepon pintar, " bila kita tidak pintar-pintar menyaring maka informasi ini bisa menyesatkan dan menjerumuskan pembacannya," pesannya.

Selanjutnya, hal ini menjadikan alasan kenapa pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Trenggalek, tidak bosan bosan menggelar kegiatan semacam ini. 

Sasaran seminar anti radikalisme kali ini adalah ratusan pelajar yang ada di Kabupaten Trenggalek, harapannya mereka tidak hanya sekedar mendengar dan paham saja, melainkan bisa menjadi duta pemerintah menyebarkan informasi yang baik ini kepada teman sebaya dan lingkungannya. " harapannya bangsa ini menjadi bangsa yang maju, amanaman, damai dan sentosa, agar tidak mudah dipecah dan diadu domba," pungkasnya.

Pewarta : Hardi Rangga

Related News