Aliansi Wartawan Malang Kembali Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim/Piatu

Minggu, 04/12/2022 - 16:25
Ketua AWM saat bagikan santunan, Minggu (4/12/2022)
Ketua AWM saat bagikan santunan, Minggu (4/12/2022)

Klikwarta.com, Malang - Aliansi Wartawan Malang (AWM) kembali berbagi kebahagian bersama anak yatim/piatu, Minggu (4/12/2022). Acara dikemas dengan bakti sosial (baksos).

Sasaran yang dituju pengurus dan anggota AWM kali ini, adalah Pondok pesantren (Ponpes) Darussalam, Desa Jatigui, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Bakti sosial ini guna mendorong kepedulian sosial di masyarakat.

Ketua AWM, Asral. L, mengatakan, anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama untuk membuat mereka bahagia.

Bakti sosial ini, kata dia, merupakan agenda rutin AWM yang akan diselenggarakan setiap bulannya di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

"Mudahan-mudahan melalui acara ini akan menjadi satu pemantik sekaligus renungan bagi diri kita semua bahwa berbagi pada sesama adalah satu perintah Allah, terlebih pada anak-anak yatim/piatu", harap Asral.

Ia juga berharap, semoga para anak yatim di mana pun berada bisa terus berbahagia, serta bertumbuh kembang dengan baik dan tetap semangat menggapai cita-cita. Tentunya harus rajin belajar mencari ilmu agama karena ilmu agama adalah bekal untuk mengarungi kehidupan dunia dan akhirat.

Baksos AWM

Pada kesempatan tersebut, ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Darussalam.

"Terima kasih kepada pengurus dan pengasuh Ponpes Darussalam atas penyambutannya. Kami merasa sangat terhormat sekaligus bahagia karena disapa dengan salam dan senyum", ucap Asral.

Atas nama pribadi, Ketua AWM mengakui, karena kesibukan sehari-hari sebagai pencari berita, sehingga pihaknya lupa untuk berbagi kepada sesama. Terlebih kepada anak yatim/piatu.

Padahal, anak yatim/piatu adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin, calon ustadz dan ustadzah, atau bahkan bisa menjadi calon menteri maupun presiden, tandasnya.

Di akhir sambutannya, Asral juga menyampaikan terima kasih karena telah diperkenankan hadir di Majelis Cinta Rasulullah yang diprakarsai eks Direktur utama PD Jasa Yasa Kabupaten Malang itu.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua, terlebih kepada anak-anak yatim/piatu agar selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang" pungkasnya.

Sekadar diketahui, pengajian di Majelis Cinta Rasulullah Ponpes Darussalam, banyak menekankan tausyiah untuk mencintai dan memuliakan anak-anak yatim-piatu. Seperti halnya yang selalu dilakukan Rasulullah Muhammad SAW.

Sebagaimana yang diajarkan Rasulullah, mencintai anak yatim/piatu, dilakukan dengan cara berbagi untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Turut berpartisipasi pada kegiatan AWM kali ini antara lain, MCY Group, SRIMAYA, Angkringan Jogja Kembali, ProDesa, CV Sayap Mas dan sejumlah donatur lainnya.

(Pewarta : Edy)

Related News