Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jeli Bersama Warga Padamkan Kebakaran Rumah Warga Binaan

Sabtu, 22/06/2024 - 21:47
Pemadaman rumah warga binaan terbakar
Pemadaman rumah warga binaan terbakar

Klikwarta.com, Tulungagung - Babinsa Desa Jeli Serma Sugeng anggota Koramil Tipe B 0807/16 Karangrejo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan materiil pasca kebakaran rumah warga binaan di Dusun Jeli Desa Jeli Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (22/06/2024).

Peristiwa ini menimpa Bapak Sumani (59 tahun), dimana kebakaran diduga bermula dari bekas pembakaran jerami di dekat kandang sapi miliknya. Pada pukul 05.15 WIB, Bapak Sumani melakukan pembakaran jerami untuk mengusir nyamuk, yang kemudian dihentikan dan dipastikan mati api pada saat selesai.

Namun, pada pukul 05.30 WIB, asap mulai terlihat dari sekitar area bekas pembakaran jerami dan dengan cepat merambat ke kandang sapi yang berdekatan dengan rumahnya. Upaya awal pemadaman dilakukan secara mandiri sebelum akhirnya pada pukul 06.06 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tulungagung tiba di lokasi untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Dengan kerjasama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga sekitar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. Meskipun demikian, kebakaran telah mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit bagi Bapak Sumani, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 40.000.000,-, yang meliputi kerusakan pada kandang sapi, kandang kambing, dan sebagian rumahnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut membantu dalam mengkoordinasikan aparat desa setempat untuk mendata kerugian akibat kebakaran serta memberikan bantuan dan dukungan moral kepada Bapak Sumani dan keluarganya dalam menghadapi musibah ini.

Dengan berakhirnya kejadian ini, diharapkan kerjasama antara aparat terkait dan masyarakat tetap terjaga untuk memastikan keselamatan dan keamanan lingkungan sekitar.

(Kontributor : Arif)

Related News