Bagikan 150 Paket Sembako ke Warga, Sekwan DPRD Jatim : Bentuk Sinergis Pemerintah dan Masyarakat

Kamis, 04/04/2024 - 13:31
DPRD Jatim Bagikan 150 Paket Sembako
DPRD Jatim Bagikan 150 Paket Sembako

Klikwarta.com, Jawa Timur - Menyemarakkan bulan suci umat Islam,  Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan aksi sosial dengan menyalurkan 150 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar gedung wakil rakyat ini, Rabu 3 Maret 2024 sore. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, gula hingga mie instan serta sekotak nasi untuk berbuka puasa.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Sekwan DPRD Jatim terhadap masyarakat, khususnya disekitaran Gedung DPRD Jatim," ungkap Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono.

Andik didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Syamsiar Aulia Rahman dan Kepala Bagian Umum Danu Ardiarso. 

Paket sembako yang disalurkan ini, kata Andik, berisi bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama selama bulan Ramadan. 

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi," ujarnya.

Aksi sosial ini juga menjadi momentum bagi Sekwan DPRD Jatim beserta jajarannya untuk lebih dekat dengan masyarakat yang mereka wakili. Melalui kegiatan ini, lanjut Andik, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara wakil rakyat dan masyarakat yang dipimpinnya.

"Dengan semangat berbagi dan kebersamaan ini merupakan inisiatif dan gotong royong Sekwan DPRD Jatim. Semoga bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat," jelasnya.

Salah satu warga Bubutan DKA, Kelurahan Krembangan Selatan, Siamah mengaku bersyukur telah menerima bantuan berupa paket sembako dari Sekwan DPRD Jatim.

"Alhamdulillah, sangat membantu sekali," ucapnya. Siamah memdapatkan paket sembako bersama tetangganya sejumlah 15 orang yang menerima paket sembako serupa.

Kontributor : Supra 

Related News