Dandim 1001/HSU-BLG Apresiasi Apel Satlinmas Se-Kecamatan Juai

Kamis, 04/08/2022 - 11:06
Danramil 03/Awayan Kapten Inf Ahdi Saputra saat mendampingi Bupati Balangan memberikan keterangan pers apel Satlinmas
Danramil 03/Awayan Kapten Inf Ahdi Saputra saat mendampingi Bupati Balangan memberikan keterangan pers apel Satlinmas

Klikwarta.com, Balangan - Komandan kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I. Pol yang di wakili Danramil 1001-03/Awayan Kapten Inf Ahdi Saputra menghadiri Apel Gabungan Satlinmas se Kecamatan Juai Tahun 2022 di Lapangan Bola, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. Kamis (4/8/2022)

Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan, adanya apel Satlinmas se Kecamatan Juai membuat dirinya dapat melihat potensi Linmas di Kecamatan Juai untuk mendukung kebijakan Pemda dalam penanganan dan permasalahan Kamtibmas, Kebencanaan dan sosial kemasyarakatan.

.

Selain itu kata Bupati, Pemda melakukan kebijakan menaikan insentif Linmas pada akhir tahun yang diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat bagi Linmas tersebut.

"Mudahan paling lambat pada 2024 atau 2023 kita naikkan lagi di tahap dua. Sehingga apa yang diterima berbanding lurus dengan tugas dan fungsi dari Linmas," lanjutnya.

Bupati juga berharap para Linmas di Kabupaten Balangan dapat meningkatkan pengabdian serta koordinasi dengan instansi terkait, semisal dengan BPBD Kabupaten Balangan untuk kebencanaan, TNI dan Polri untuk keamanan serta Dinkes untuk layanan kesehatan.

.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I. Pol melalui Danramil 1001-03/Awayan Kapten Inf Ahdi Saputra mengatakan sangat mengapresiasi terkait dengan apel gabungan Satlinmas se Kecamatan Juai dan kebijakan menaikan insentif Linmas.

"Kami sangat mengapresiasi terkait dengan apel Satlinmas se Kecamatan Juai dan berharap dengan adanya kebijakan kenaikan insentif para Linmas ini semakin termotivasi dan semakin bersemangat ," pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News