Danpussenarmed Sambangi Prajuritnya Yonarmed 18/Buritkang

Kamis, 13/06/2024 - 14:27
Danpussenarmed Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo saat penyambutan prajurit Yonarmed 18/Buritkang, Kabupaten Berau, Kamis (13/6)
Danpussenarmed Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo saat penyambutan prajurit Yonarmed 18/Buritkang, Kabupaten Berau, Kamis (13/6)

Klikwarta.com, Berau - Komandan pusat kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M. melaksanakan inspeksi ke Yonarmed 18/Buritkang serta memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonarmed 18/Buritkang. Kamis, (13/04/24)

Yonarmed 18/Buritkang memiliki kenangan tersendiri bagi Danpussenarmed. Beliau pernah menjabat sebagai Danraipur BS Yonarmed 16 di Tenggarong yang merupakan cikal bakal satuan Yonarmed 18/Buritkang. 

.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Danyonarmed 18/Buritkang bersinergi dengan FKPD Kab Berau, Dandron 13/ABY dan Kepala Bandar Udara Kalimarau. Dalam sambutan tersebut diawali kegiatan tradisi tepung tawar dan tarian khas Dayak yang merupakan khas Berau dilanjutkan dengan penyambutan dan ramah tamah oleh pihak Forkopimda Kab.Berau di Bandar Udara Kalimarau, Berau. 

Inspeksi Danpussenarmed ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi satuan Yonarmed 18/Buritkang dan memberikan wawasan tambahan tentang perkembangan Artileri secara mendunia. Selain itu, Danpussenarmed memastikan kesiapan satuan Buritkang yang mendapatkan kehormatan untuk melakukan kegiatan Penembakan Kehormatan (Bakhor) pada saat Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -79 pada 17 Agustus 2024 nanti di Ibu Kota Negara (IKN). 

.

Selain melaksanakan inspeksi ke Mako Yonarmed 18/Buritkang di Berau, Danpussenarmed juga melakukan inspeksi di Raipur A Yonarmed 18/Buritkang yang berlokasi di Tenggarong. Inspeksi tersebut bertujuan untuk meninjau lahan yang rencana akan digunakan untuk pembentukan satuan baru Yonarmed ITBM. Pembentukan satuan Yonarmed ITBM tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan keamanan IKN yang tidak lama lagi akan menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

(Kontributor : Arif)

Related News