Gubernur Ansar Sambut Kedatangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 24/06/2022 - 19:10
Gubernur Ansar saat Sambut Kedatangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Gubernur Ansar saat Sambut Kedatangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Kikwarta.com, Kepri - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam rangka kunjungan kerja di bandara Hang Nadim, Batam, Jum'at (24/06). Kunjungan kerja Airlangga Hartarto ke Batam kali ini akan diisi beberapa kegiatan diantaranya peresmian Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak) dan peletakan batu pertama pembangunan pengembangan bandara Hang Nadim II. 

Setibanya di Bandara Hang Nadim, Airlangga Hartarto langsung disambut dengan atraksi pencak silat. Airlangga Hartarto turut didampingi Wakil Ketua DPR RI H. Lodewijk Freiderich Paulus, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, anggota Komisi II DPR RI Dito Ganinduto, anggota Komisi VII DPR RI Asman Abnur, dan Ketua FPG MPR RI Idris Laena. 

G

Selanjutnya, acara penyambutan Menko Airlangga dilanjutkan dengan tari persembahan sekapur sirih. Gubernur Ansar bersama Ketua BP Batam Muhammad Rudi dan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali juga turut prosesi pemakaian tanjak kepada Airlangga Hartarto oleh Ketua Rukun Khazanah Warisan Kota Batam H. Makmur  Ismail.

Guna melengkapi prosesi adat istiadat Melayu dalam menyambut tamu kebesaran di Bumi Tanah Melayu, acara dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar yang dilakukan jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam. 

Gubernur Ansar mengungkapkan kunjungan Airlangga Hartarto yang juga Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat menjadi kesempatan untuk mengusahakan lebih banyak lagi potensi-potensi KEK di Kepri, sekaligus mengembangkan KEK yang sudah ada di Kepri.

"Ada banyak program-program yang ingin kita sampaikan ke Pemerintah Pusat melalui pak Menko Airlangga, kunjungannya kali ini pasti membawa kemajuan untuk Kepri," kata Gubernur Ansar. 

Usai rangkaian prosesi penyambutan dengan adat istiadat Melayu, Airlangga Hartarto dan Gubernur Ansar beserta Ketua BP Batam Muhammad Rudi langsung bergerak menuju Masjid Tanjak untuk melakukan peresmian. (*)

Related News