Hujan Tidak Kendorkan Semangat Prajurit Korem 181/PVT Gelar Upacara Bendera

Senin, 05/12/2022 - 09:07
Upacara bendera di Korem 181/PVT
Upacara bendera di Korem 181/PVT

Klikwarta.com, Sorong - Prajurit dan PNS Jajaran Korem 181/PVT melaksanakan Upacara Bendera mingguan bulan Desember Tahun 2022 dengan Inspektur Upacara Kasiops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., dihadiri oleh para Komandan Satuan dan Ka Balak Korem 181/PVT bertempat di lapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat. Senin, (05/12/2022).

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Selain menghormati Bendera sang Merah Putih, upacara juga untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan Prajurit dan PNS Korem 181/PVT dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, juga sebagai wahana penyampaian informasi dari pimpinan yang harus diketahui oleh setiap prajurit yang bertugas di jajaran Korem 181/PVT.

.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang Kebesaran dan kedaulatan negara yang menjadi bukti tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera hari ini diwarnai dengan hujan, namun tidak menghentikan pelaksanaan Upacara dan kegiatan tetap berjalan dengan hikmat.

Oleh karenanya agar penghormatan terhadap lambang Negara ini tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi harus dapat menjadi wahana untuk mempertebal nasionalisme dan mempertinggi patriotisme yang menjadi landasan moral semangat pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai.

(Kontributor : Arif)

Related News