Forkopimcam Karangan Gelar Ngopi Bareng Bersama Perguruan Silat

Jumat, 25/03/2022 - 18:52
Forkopimcam Karangan Gelar Ngopi Bareng Bersama Perguruan Silat
Forkopimcam Karangan Gelar Ngopi Bareng Bersama Perguruan Silat

Klikwarta.com, Trenggalek – Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan, Forkopimcam Karangan menggelar Ngopi Bareng bersama tokoh perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Karangan, Trenggalek, Jumat (25/032022).

Kegiatan acara dihadiri oleh Camat Karangan Bapak Sholokin, Kapolsek Karangan Iptu Jutomo, Bati Tuud Koramil 0806/08 Karangan Peltu Wahyudi, Ketua PSHT ranting Karangan, Ketua Pagar Nusa Ancab Karangan, Ketua IKSPI ranting Karangan, Ketua Tapak Suci ranting Karangan serta Ketua Porsigal ranting Karangan.

Dalam sambutannya Camat Karangan mengatakan, Kegiatan ngopi bareng ini merupakan ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat serta untuk mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Kecamatan Karangan agar tetap kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Camat berharap, Agar seluruh perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Karangan diharapkan dapat saling bahu membahu menjaga kerukunan untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

Senada Camat, Peltu Wahyudi menambahkan, Dengan adanya kegiatan ngopi bareng tersebut peranan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan lebih ditingkatkan lagi guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Mari kita rawat kebhinekaan dan kemerdekaan ini dengan cara-cara yang bermartabat tanpa dikotori oleh selisih paham dari atau antar perguruan silat. Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga kedaulatan NKRI,” pungkas Peltu Wahyudi.

(Kontributor : Arif)

Related News