Hari Bhakti Adhyaksa, Tingkatkan Kepedulian Pada Generasi Penerus Bangsa

Rabu, 20/07/2022 - 15:25
Peringati hari Bhakti Adhyaksa One Day One School di SMP IT Ikhsanul Amal
Peringati hari Bhakti Adhyaksa One Day One School di SMP IT Ikhsanul Amal

Klikwarta.com, Amuntai - Dalam rangkaian peringatan hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 Ta.2022, Dandim 1001/HSU-BLG yang diwakilkan kepada DanUnit Inteldim 1001/HSU-BLG Pelda Wahyudi AS turut hadir dalam acara Launching Kegiatan One Day One School (Jaksa Masuk Sekolah) Menyongsong Generasi Emas 2045. Rabu (20/7/2022)

Bertempat di halaman sekolahan SMP IT Ikhsanul Amal Ds. Sungai Sandung Kec. Sungai Pandan Kab. HSU, Kalimantan Selatan kegiatan ini dilaksanakan.

Dalam kegiatan yang mengambil tema "Kepastian Hukum , Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi" selain dihadiri dari perwakilan Kodim 1001/HSU-BLG juga turut hadir para unsur Forkompinda yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai.

.

Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai Kab. HSU Bpk. Agustiawan Umar, SH.MH menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati hari Bhakti Adhyaksa  ke-62 Ta.2022 sebagai wujud kepedulian kepada sesama anak bangsa dan integritas dengan Diknas Kab. HSU dan saya juga harapkan para stokholder baik pimpinan daerah maupun toga dan tomas di Kab. HSU dapat berpartisipasi betul-betul berperan ikut serta memberantas peredaran Narkoba yang saat ini masih marak di wilayah kita" pungkasnya.

Dan juga disela-sela waktu DanUnit Inteldim 1001/HSU-BLG Pelda Wahyudi AS selaku perwakilan dari Kodim 1001/HSU-BLG jg menyampaikan harapanya, "Semoga setelah dilaksanakan kegiatan acara launching ini dapat dilaksanakan diterapkan di sekolah sekolah lainnya sehingga dapat mewujudkan dan menciptakan generasi muda Masyarakat HSU yang taat hukum" harapnya.

.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dan Kepedulian Jaksa terhadap dunia pendidikan anak sekolah generasi penerus pemimpin bangsa yang taat hukum dan bermoral sesuai nilai nilai Pancasila.

Diakhir kegiatan ini ditutup dengan pelepasan balon oleh Plt. Bupati HSU dengan didampingi Forkopimda Kab. HSU sehagai tanda Launching kegiatan One Day One School di Kab. HSU.

(Kontributor : Arif)

Related News