Mobil Damkar Pemkab Indramayu Tertabrak Kereta Api Barang Wilayah Desa Mekarwaru

Selasa, 02/07/2024 - 11:40
Mobil Damkar Pemkab Indramayu ringsek pasca Tertabrak Kereta Api Barang Wilayah Desa Mekarwaru
Mobil Damkar Pemkab Indramayu ringsek pasca Tertabrak Kereta Api Barang Wilayah Desa Mekarwaru

Klikwarta.com, Indramayu - Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu tertabrak kereta api barang di wilayah Desa Mekarwaru Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Selasa (02/07/2024) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu itu dalam kondisi rusak parah akibat tertabrak kereta api barang tersebut. Mobil Damkar sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya terguling.

Kepala Dinas SatPol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso menjelaskan kecelakaan berawal saat petugas Damkar Indramayu mendapat laporan soal kejadian kebakaran di Desa Mekarwaru, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Teguh menyampaikan, mobil damkar tersebut terhalang oleh becak motor yang ada di depan saat akan melintas, sehingga mobil damkar milik Pemkab Indramayu harus memperlambat laju.

"Becak motor gak bisa maju terus, sementara posisi mobil Damkar kami sudah ada di tengah rel. Karena kereta sudah dekat, mungkin terkena magnet barang kali, akhirnya kendaraan ini gak bisa maju, mesinnya mati,’’ jelas Teguh Budiarso

Lima orang petugas damkar yang ada di dalam mobil selamat. Mereka berhasil menyelamatkan diri di detik-detik terakhir sebelum tabrakan terjadi

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Lima anggota Damkar yang akan melakukan pemadaman di (Desa) Mekarwaru selamat semua, sempat keluar dari kendaraan tersebut,’’ kata Teguh Budiarso

Kepala Dinas SatPol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso menjelaskan akibat tabrakan tersebut, mobil pemadam kebakaran rusak berat. Proses evakuasi terhadap bangkai mobil pemadam kebakaran pun dilakukan.

Pewarta: Wira Hadiyono

Related News