Pangdam XIV/Hasanuddin Meresmikan Masjid Ar Rahman Arrasif dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene

Senin, 27/06/2022 - 19:29
Peresmian masjid dan pembangunan gereja oleh Pangdam XIV/Hasanuddin
Peresmian masjid dan pembangunan gereja oleh Pangdam XIV/Hasanuddin

klikwarta.com, Tator - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad melakukan peresmian Masjid Ar Rahman Arrasif dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator bertempat di MakodIm 1414/Tator Kab. Tanah Toraja. 

Peresmian Masjid Ar Rahman Arrasif dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator dilaksanakan disaat orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Tator. Senin (27/06/2022). 

 

Pangdam mengaku sangat bangga dan terharu karena bisa meresmikan Masjid dan juga tadi melaksanakan peletakan baru pertama pembangunan Gereja di Makodim 1414/Tator.

"Saya sangat bangga dan terharu karena bisa meresmikan Masjid dan juga tadi melaksanakan peletakan baru pertama untuk gereja, saya kira ini melambangkan bahwa kita sebagai bangsa kita mempunyai toleransi yang begitu tinggi, kebersamaan sesama antar bangsa harus di jaga," Ungkapnya. 

"Saya anggap kalau Toraja ini miniatur dari Indonesia dimana di sini ada banyak suku, agama apapun ada di sini dan mereka hidup berdampingan damai tentram dan saya tau Toraja ini daerah yang sangat kondusif apalagi di Toraja ini adalah dikenal dengan pariwisata, budaya, religiusnya inilah mungkin yang menyebabkan bagaimana masyarakat Toraja maupun Toraja Utara ini bisa menjaga kebersamaan, kekompakan, toleransi sesama umat beragama sesama anak bangsa," Pungkas Pangdam. 

"Pada pembangunan gereja nanti, saya juga akan sumbang 200 sak dan saya meminta juga masyarakat yang lain supaya bersama-sama bergotong royong untuk membangun rumah Tuhan, Masjid termasuk Gereja, Pure karena pahalanya cukup besar," Tutupnya. 

Usai meresmikan Masjid Ar Rahman Arrasif dan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator, cucu langsung dari H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 ini memberikan Bantuan Sosial dan sembako secara simbolis kepada masyarakat serta pemberian bantuan bagi disabilitas. (Ers)

Pewarta m@s

Related News