Polres Karanganyar Gelar Pengobatan Gratis di Desa Harjosari Karangpandan

Rabu, 11/10/2023 - 18:43
 Polres Karanganyar menggelar layanan pengobatan gratis di Desa Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Rabu (11/10/2023)
Polres Karanganyar menggelar layanan pengobatan gratis di Desa Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Rabu (11/10/2023)

Klikwarta.com, Karanganyar - Polres Karanganyar menggelar layanan pengobatan gratis bagi warga di Desa Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Balai Desa Harjosari itu melibatkan tim kesehatan dari Klinik Polres Karanganyar, dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Puskesmas Karangpandan, serta anggota Bagian SDM Polres Karanganyar.

Adapun layanan pengobatan gratis yang dilakukan meliputi pemeriksaan tensi, laboratorium sederhana cek gula darah dan asam urat, serta pemberian obat-obatan dan vitamin.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Kabag SDM Polres Karanganyar Kompol Yohanes Trisnanto mengatakan bahwa selain menjaga Kamtibmas, salah satu tugas Polri adalah turut serta menjaga kesehatan masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pengobatan gratis ini, maka diharapkan masyarakat khususnya warga Desa Harjosari menjadi sehat," kata Kompol Yohanes.

Dia menambahkan, tidak kurang dari 120 warga ikut dalam kegiatan layanan pengobatan gratis ini.

"Keluhan sakit yang dialami beberapa warga, di antaranya seperti hipertensi, vertigo, ispa, stroke, dan astritis. Kepada warga yang sakit, Klinik Polres Karanganyar juga telah melakukan pemeriksaan dan memberikan terapi. Selain itu, juga memberikan obat-obatan dan vitamin," pungkasnya.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News