Tak Disangka, Anak Nelayan Ini Berlabuh ke Kursi Dewan

Senin, 09/09/2019 - 21:39
Munandar (kiri) salah satu dari 25 anggota DPRK Abdya.
Munandar (kiri) salah satu dari 25 anggota DPRK Abdya.

Klikwarta.com, Aceh Barat Daya - Munandar (27) Akrab di sapa Nanda, Ia lahir di Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada tanggal 12 April 1992. Meskipun masih tergolong muda ia berhasil melenggang kekursi dewan Kabupaten itu.

H
Munandar salah satu dari 25 anggota DPRK Abdya di damping sang ibu (Nurma) pada acara pelantikan, Senin (9/9/2019).

Munandar adalah anak ke empat dari enam bersaudara yang merupa anak dari pasangan Alm Syamsuar dengan Nurma ini kini tinggal di Desa Geulima Jaya (Pemekaran Desa Pulau Kayu).

Ayahnya (Almarhum Syamsuar) merupakan salah satu nelayan dan wafat ketika ia masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Ketika itu, Munandar sering membatu pamannya (Nas rekord) di pesisir laut untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Sosok Munandar anak dari nelayan ini sebelumnya tidak pernah diprediksi bakal menempati kursi panas di parlemen. Pasalnya, pesaingan saat itu sangat sengit di internal partai. Berkat tekat, ketekunannya dan optimisnya, Nanda berhasil memenangkan kursi dewan meskipun ia berlatar belakang anak seorang nelayan.

Pada 17 Apri 2019 lalu, hasil dari ketekunannya sangat mengembirakan. Ia mendapatkan perolehan suara terbanyak dari rivalnya yang diprediksi menang kala itu yakni mantan Anggota DPRK yaitu Arjuna dan Putra dan Elizar Lizam dalam internal partai PAN tersebut. 558 dukungan suara mampu mengantarkannya ke kursi dewan.

"Saya baru pertama kali bergabung di dunia politik dalam hal ini caleg, dan Alhamdulilah saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat sehingga dapat meraih kursi dewan," kata Munandar kepada klikwarta.com usai pengambilan sumpah jabatan. Senin, (9/9/2019).

Dikesempatan itu, Ia juga mengucapkan terimkasih kepada orang tua dan keluarganya, sanak saudara, warga Desa Pulau Kayu, Geulima Jaya dan Padang Baru, para nelayan pesisir, Paman yang sudah masimal membantu persiapan dari proses pencalonan serta masyarakat daerah pemilihan (dapil) satu pada umumnya.

 "Saya berharap dukungan dan doa agar saya bisa menjadi wakil rakyat yang baik dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat kedepanya," ungkap munandar dengan nada terharu. (Armiya)

Related News

Loading...

pers

loading...