Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Gelar Upacara Pembukaan MPLS TA 2023/2024

Kamis, 13/07/2023 - 11:38
Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat saat MPLS di SD Angkasa, Kamis (13/7)
Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat saat MPLS di SD Angkasa, Kamis (13/7)

Klikwarta.com, Padang - Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Sutan Sjahrir mengundang orang tua peserta didik dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar di SD Angkasa dan diikuti para peserta didik baru SMP Angkasa, SD Angkasa I, SD Angkasa 2 dan TK Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang. Kamis, (13/7/2023).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat didampingi Ketua Cabang Yasarini Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat, dalam sambutannya mengatakan, Pelajar pancasila merupakan pelajar yang memiliki karakter berlandaskan falsafah pancasila atau memiliki nilai sila-sila pancasila secara utuh dan komprehensif. Nilai karakter yang ada pada tiap sila pancasila sendiri terdiri dari nilai karakter religius, peduli sosial, kemandirian, patriotisme atau rela berkorban untuk negara, kebersamaan, serta keadilan.

.

"Hal ini dilakukan karena kita menyadari bahwa dengan peningkatan mutu pendidikan sekolah angkasa, akan sangat berperan dalam mencapai pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten. Oleh sebab itu, saya yakin kita semua siap, dan harus siap untuk melaksanakan pembelajaran 2023/2024 yang sesuai dengan tema MPLS pada tahun ini yaitu, wujudkan profil pelajar pancasila dalam membentuk peserta didik yang berakhlak mulia dan berdedikasi tinggi dengan satukan visi, lakukan misi dan gali potensi diri." Ujar 

Dalam kesempatan tersebut Ketua cabang Yasarini Ny. Cicik Saeful Rakhmat mengatakan, intinya kita juga ingin mengenalkan TNI AU khususnya Lanud Sutan Sjahrir ke masyarakat Padang agar minat anak-anak masuk ke TNI sejak dini sudah terpupuk.

.

"Kalau untuk wawasannya sendiri program angkasa unggulan itu selain memperkenalkan tentang kedirgantaraan ada juga English Day. Setiap hari rabu, kita di lingkungan sekolah komunikasi wajib dengan bahasa Inggris." Ungkapnya.

Kegiatan MPLS ini sendiri sudah kebijakan masing-masing cabang untuk melaksanakan MPLS. "kami berharap untuk masyarakat kota Padang khususnya, berkenan untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kami karena kami pun mempunyai sekolah yang bagus dan sekolah yang tidak kalah saing dengan sekolah lainnya, disini ada jenjang TK, SD dan SMP. Untuk jumlah siswa yang diterima baru-baru ini Alhamdulillah, di SD kami mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu 20%." Ujarnya.

.

Lebih lanjut dalam kesempatannya  Ketua Cabang Yasarini Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat, menyampaikan juga bahwa para guru sudah melaksanakan pelatihan sesuai dengan kurikulum pelajaran yang ada di Kota Padang dan Yasarini Pusat. " Untuk itu para guru sekolah Angkasa siap melaksanakan kurikulum pendidikan.

Acara pun diakhiri dengan pelepasan balon ke udara tanda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir padang dibuka.

.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para kepala Dinas, Perwira lanud Sutan Sjahrir, Para Guru sekolah Angkasa dan para orangtua atau wali murid.

(Kontributor : Arif)

Related News