LinkAja Syariah Inovasi Layanan Kurban Berkah BAZNAS 2024

Sabtu, 08/06/2024 - 08:02
Layanan Kurban Berkah BAZNAS 2024
Layanan Kurban Berkah BAZNAS 2024

Klikwarta.com, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan ibadah kurban, salah satunya melalui penguatan sinergi dengan LinkAja Syariah. “Kurban Berkah BAZNAS 2024” dapat dilakukan di mana saja, dengan mengakses berbagai layanan kurban online BAZNAS yaitu melalui baznas.go.id/kurban, atau melalui platform layanan keuangan digital LinkAja atau LinkAja Syariah. Sabtu (8/6)

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM, menyampaikan, BAZNAS terus berupaya memberikan layanan kemudahan agar Shohibul Kurban atau Mudhohi merasa nyaman bila kurbannya dikelola oleh BAZNAS. "Kurban Berkah BAZNAS 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital, salah satunya masyarakat bisa berkurban di BAZNAS melalui LinkAja sebagai salah satu pelopor e-wallet di Tanah Air," kata Rizaludin dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Rizaludin menambahkan, adapun target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI (pusat) yakni 9000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. Sementara untuk target kurban BAZNAS Daerah sebanyak 350.000 ekor setara doka, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor setara doka, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebesar 3.360.000 ekor setara doka.  

"Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon Mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai dengan syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan terpisah, Chief Executive Officer LinkAja, Yogi Rizkian Bahar, mengatakan, “BAZNAS merupakan salah satu dari Top 3 lembaga rekanan kami untuk pembayaran Zakat, Infaq, dan Sedekah yang paling banyak menerima kepercayaan dari para pengguna kami. 

Kolaborasi antara LinkAja Syariah dan BAZNAS dalam Program Kurban Berkah BAZNAS 2024 kami harapkan dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban secara mudah, aman, dan nyaman sesuai dengan kaidah serta prinsip syariah, sekaligus meningkatkan adopsi layanan keuangan digital syariah di Indonesia.” 

Dengan mengangkat tema “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik”, BAZNAS juga berupaya pekurban merasakan kedamaian dalam ibadah kurban mereka, meneguhkan keyakinan bahwa setiap tindakan baik akan membawa ketentraman di hati. Pembayaran kurban 

di BAZNAS melalui aplikasi LinkAja atau LinkAja Syariah dapat dilakukan dengan cara membuka aplikasi LinkAja atau LinkAja Syariah. Kemudian pilih menu "Qurban", pilih lembaga “BAZNAS”, lalu pilih hewan kurban, dan lanjutkan pembayaran.

Bagi pekurban yang ingin membeli hewan kurban melalui program Kurban Berkah BAZNAS 2024, berikut harga jual hewan ternak yang tersedia: 

Daftar Harga:

- Domba/Kambing (23-26 Kg) Rp2,6jt

- Domba/Kambing (27-29 Kg) Rp3jt

- Domba/Kambing (30-33 Kg) Rp3.3jt

- Sapi 1/7 Ekor (220-270 Kg) Rp3jt

- Sapi (220-270 Kg) Rp21jt

- Kurban Palestina (±60 Kg) Rp5jt

- Kaleng 1/7 Sapi (220-270 Kg) Rp3jt

- Kaleng 1 Sapi (220-270 Kg) Rp21jt

(Kontributor : Arif)

Related News