'Madang', Klikwarta-SMSI dan Pemuda Jawa Bengkulu Berbagi Beras ke Anak Yatim dan Dhuafa

Kamis, 10/09/2020 - 10:38
Penyaluran bantuan beras
Penyaluran bantuan beras

Klikwarta.com, Bengkulu - Melalui program 'Madang', Media Online Klikwarta.com kembali salurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Klikwarta menggandeng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Ikatan Pemuda Jawa Bengkulu (IPJB) salurkan bantuan beras kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sekitaran Kota Bengkulu, Jumat (10/09/2020).

General Manager Klikwarta.com, Like Jansen mengatakan, bantuan berupa beras ini guna sedikit meringankan beban anak yatim maupun kaum dhuafa di tengah pandemi Covid-19. Seperti diketahui, ditengah pandemi, ekonomi masyarakat sedikit merosot, terlebih bagi masyarakat kurang mampu.

"Melalui program Madang, kami akan berbagi kepada masyarakat. Bantuan yang kami berikan secara bertahap, minimal satu bulan sekali. Bantuan ini merupakan Baksos rutin perusahaan Klikwarta.com (PT Wahana Bintang Media) dan juga dari para dermawan yang mau ikut membantu meringankan beban masyarakat", ungkapnya.

b

Lanjut Jansen mengatakan, sebelumnya Klikwarta juga telah berbagi bantuan dengan masyarakat kurang mampu yang ada di Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

"Di seluruh daerah, secara bertahap, InsyaAllah akan terus peduli masyarakat di tengah pandemi. Semoga bantuan yang kami berikan sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan", katanya.

Sambungnya, "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada SMSI Bengkulu dan juga Pemuda Jawa Bengkulu, yang juga ikut membantu dan terketuk hati untuk ikut serta membantu antar sesama melalui program Madang yang kami gagas ini", tandasnya.

Di sisi lain, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo, sangat mengapresiasi program Madang ini. Menurutnya, masyarakat kurang mampu di tengah pandemi tentu sangat membutuhkan berbagai bantuan, terutama kebutuhan pokok.

"SMSI beranggotakan perusahaan pers online. Tentu sangat mendukung program ini, dan tentu juga akan terus ikut serta dalam membantu masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di Provinsi Bengkulu", ujarnya.

c

Sementara perwakilan Ikatan Pemuda Jawa Bengkulu, Andi Setiawan, mengatakan dengan adanya program Madang Klikwarta.com ini, tentu para Pemuda Jawa sangat antusias untuk mensukseskannya. 

"Kami Pemuda Jawa Bengkulu sangat mendukungnya, pun demikian kami secara sukarela juga akan turut membantu, berpartisipasi berbagi kepada masyarakat kurang mampu ditengah pandemi", ungkapnya.

Tambahnya, Pemuda Jawa Bengkulu merupakan wadah silaturahmi para pemuda jawa yang ada di Bengkulu. Dalam kiprahnya, IPJB akan hadir di tengah masyarakat dalam berbagai program.

"Terkait program yang digagas Klikwarta.com ini, tentu kami antusias ikut berpartisipasi. Karena menurut kami, program ini cukup tepat dalam aksi peduli masyarakat kurang mampu, khususnya di Provinsi Bengkulu", tandasnya. 

(Pewarta : Ferdi)

d

Related News