Mesin Perahu Mati, 5 Nelayan Berhasil Diselamatkan di Perairan Bajoe

Sabtu, 11/01/2020 - 10:48
Pasca tim SAR melakukan penyelamatan terhadap para nelayan
Pasca tim SAR melakukan penyelamatan terhadap para nelayan

Klikwarta.com, Sulawesi Selatan - Lima nelayan warga Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, berhasil diselamatkan setelah sempat terjebak 2 mil di laut karena mesin perahu mati.

Kapos Basarnas Bone Andi Sultan saat menerima laporan pertama kali, Kamis (09/01/2020) langsung melakukan koordinasi untuk melakukan tindakan penyelamatan.

Kemudian, tim SAR gabungan Brimob Batalyon C Pelopor Bone, Basarnas Bone dan Polair Res Bone yang dipimpin Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.S.Sos langsung melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

Alhasil, para nelayan berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi. Sementara perahu nelayan tersebut ditarik dengan perahu karet ke Pelabuhan Pelelangan Ikan Bajoe.

Dari pengakuan para nelayan, perahunya alami mati mesin karena baling-baling perahu patah saat terhempas ombak dan menabrak karang.

Terkait kejadian ini, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.S.Sos mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan kondisi cuaca dan membawa peralatan keselamatan, agar dapat menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. 

"Kami sebagai anggota Polri terus bekerja dengan semangat dan pantang menyerah untuk terus melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan", ungkap Kompol Nur Ichsan, Jumat (10/1/2020). (Andi T-Sulsel)

Related News

Loading...
loading...