Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Kunjungan Kerja ke Brigif 6/Tri Shakti Balajaya

Rabu, 29/05/2024 - 15:49
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro saat menerima cenderamata di Brigif 6/TSB 2 Kostrad, Sukoharjo, Rabu (29/5)
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro saat menerima cenderamata di Brigif 6/TSB 2 Kostrad, Sukoharjo, Rabu (29/5)

Klikwarta.com, Sukoharjo - Waktu menunjukan pukul 03.15 WIB dinihari, Mayjen TNI Anton Yuliantoro S.I.P., M.Tr (Han) Pangdivif  2 Kostrad merupakan sosok Panglima yang religius terbukti dengan sebelum mengawali kunjungan kerjanya, bapak Panglima Divif 2 Kostrad mengawali dengan kunjungan rohani melaksanakan sholat tahajud dan subuh berjamaah dengan segenap praj Brigif 6 yang beragama Islam. 

Usai sholat beliau berkesempatan memberikan kultum yang berisi tentang sunah Rasulullah yang seyogyanya wajib kita ikuti. 

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Brigif 6/TSB/2 Kostrad yang berdislokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Rabu (29/05/2024).

.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut turut dihadiri oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, dan pejabat Forkopimda. 

Setiba di Mabrigif 6/TSB Pangdivif 2 Kostrad disambut karpet merah oleh Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Fardin Wardhana, M.P.M., dilanjutkan dengan menerima pengalungan syal batik dan handbouqet, menerima laporan Pos 1, menerima hormat Jajar dinas kemananan, perkenalan Perwira, lorong prajurit dan foto bersama di depan Mako. 

Usai acara penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad perihal kondisi nyata satuan beserta satuan jajaran dibawah Brigif 6/TSB/2 Kostrad.

.

Dalam kesempatan ini pula, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif 6/TSB/2 Kostrad dan prajurit Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran",  lanjutnya "Bahwa prajurit yang profesional hanya didapatkan dengan cara latihan yang keras serta terukur secara bertahap bertingkat dan berlanjut".

Beliau juga menekankan agar selalu menjaga kekompakan antar personel karena kita adalah rekan satu tim. Biasakan peduli terhadap rekan kerja kita, lingkungan kita sehingga jika ada masalah segera dapat diselesaikan secara berjenjang. 

.

Di penghujung pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan motifasi bahwa prajurit Kostrad adalah prajurit petarung penjaga NKRI, dan jangan lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas agar kita diberikan misteri yang baik oleh Tuhan, pungkas Pangdiv.

Berkesempatan pula, bapak Panglima beserta rombongan menuju ke satuan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad untuk meninjau pangkalan. Diakhir peninjauannya beliau mengapresiasi pangkalan yang dimiliki Brigif 6/TSB dan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad dapat terpelihara dengan baik meskipun satuan tersebut yaitu satuan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad sedang melaksanakan tugas operasi sebagai main body Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil Lebanon. 

(Kontributor : Widyo)

Related News