Pangdivif 2 Kostrad Sambangi Prajurit Yon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad

Kamis, 13/06/2024 - 10:56
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro saat disambut yel-yel prajurit Yonarhanud 2 Kostrad, Rabu (12/6)
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro saat disambut yel-yel prajurit Yonarhanud 2 Kostrad, Rabu (12/6)

Klikwarta.com, Kota Malang - Dalam rangka pengecekan kesiapan terhadap personil serta memberikan motivasi kepada para prajurit, Pangdivif Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr(Han) laksanakan menyambangi prajuritnya di Yon Arhanud 2ABW/2 Kostrad, Malang. Rabu, (12/6/ 2024).

Pangdivif menyatakan bahwa, Divisi 2 Kostrad mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan seluruh pasukan secara operasional.

"Saya datang untuk mengecek kondisi dalam segi personil, dan materiil. Selain itu, Divisi 2 Kostrad memilki tanggung jawab untuk menyiapkan seluruh pasukannya dengan secara siap operasional, sehingga ada tugas apapun dan kapanpun mereka harus siap," ungkapnya pada awak media.

Pangdivif menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas prestasi Yon Arhanud 2 Kostrad dalam bidang olahraga. 

"Saya mendapat laporan atas prestasi dalam olahraga umum mulai dari bela diri, renang, serta lari. Menurut saya Ini batalyon yang sangat baik, seperti yang kita lihat bahwa laporan Yon Arhanud 2 Kostrad banyak menyumbangkan prestasi di bidang olahraga umum.

Lanjut Pangdivif, dalam pembinaan selain menjalankan program dari komando atas, Komandan Batalyon punya cara tersendiri dengan dibina secara khusus. Oleh karena itu, saya berharap bahwa pembinaan Batalyon 2 Kostrad ini terus dilanjutkan, sehingga dapat melahirkan atlet atlet berprestasi yang membanggakan.

Pangdivif menambahkan bahwa menurutnya prajurit yang baik adalah secara profesional memiliki kemampuan fisik yang prima serta menjaga keimanan dengan baik.

"Bahwa prajurit yang baik adalah secara profesional memiliki kemampuan fisik yang prima, kemampuan bela diri yang baik dan tentu keimanan itu harus di jaga dengan baik. Untuk itu, saya selalu bersama mereka hadir bergantian, sehingga tercipta keakraban yang baik antara pimpinan dan anggota," menutup keterangan Pangdivif 2 Kostrad.

(Pewarta : Arif)

Related News