PDI Perjuangan Resmi Usung Nina Agustina, Siap Maju Kembali Pada Pemilihan Bupati Indramayu 2024

Minggu, 16/06/2024 - 11:54
Kader PDIP Indramayu, Nina Agustina (tengah) saat menghadiri rapat konsolidasi dan koordinasi yang digelar DPC PDI Perjuangan Indramayu dalam rangka persiapan Pilkada Serentak, Sabtu (15/6/2024).
Kader PDIP Indramayu, Nina Agustina (tengah) saat menghadiri rapat konsolidasi dan koordinasi yang digelar DPC PDI Perjuangan Indramayu dalam rangka persiapan Pilkada Serentak, Sabtu (15/6/2024).

Klikwarta.com, Indramayu - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indramayu, Nina Agustina yang berstatus  sebagai Bupati Indramayu mengaku siap maju kembali di ajang pemilihan Bupati Indramayu yang akan datang.

Diketahui saat ini, Nina Agustina sudah resmi menjadi calon tunggal Bupati Indramayu setelah mendapat mandat dan surat tugas langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Bismillah dua periode," ujar Nina saat menghadiri rapat konsolidasi dan koordinasi yang digelar DPC PDI Perjuangan Indramayu dalam rangka persiapan Pilkada Serentak, Sabtu (15/6/2024).

Nina Agustina menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan oleh partai, dirinya juga meminta doa restu, khususnya dari masyarakat Indramayu. Di penghujung masa jabatan Nina Agustina, Pemda Indramayu maraton mewujudkan program-program kerja untuk menjawab harapan besar masyarakat, di waktu yang tersisa ini program-program tersebut akan dikebut sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Usai Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2024 di Aula MM Entertainment, Nina Agustina ketika disinggung apakah dirinya sudah memiliki calon wakil atau belum, ia menjawab diplomatis.

“Untuk kriteria wakil, siapa pun yang bisa berkelanjutan untuk bersama-sama membangun Indramayu, baik dari kalangan profesional ataupun kader dari partai lain, kita siap. Artis lagi pun tidak apa-apa,” ujar Nina Agustina.

Pada kesempatan itu, Nina Agustina juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indramayu dari semua kalangan untuk tidak saling menghujat saat pilkada 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Politik akan kencang, tapi semua masyarakat Indramayu, politisi dan para profesional, kita tidak pantas untuk saling menghujat. Manusia tidak ada sempurnanya, jika ada ketidaksukaan itu kepada pribadi atau kinerjanya, itu yang harus clear,” pungkas Nina Agustina.

Ditempat yang sama, Sirojudin selaku Ketua DPC PDIP Indramayu mendukung langkah partai dengan melakukan safari politik ke berbagai ParPol lainnya.

“Saya menegaskan bahwa Nina Agustina harus menang kembali 2 periode, yang baru saya sambangi PKB, nanti akan ke Perindo dan selanjutnya ke partai lainnya. Pastinya kami akan mencarikan wakil terbaik untuk Ibu Nina,” tegas Sirojudin.

Sirojudin menyebutkan bahwa banyak pertimbangan Nina Agustina dijadikan calon tunggal. Nina Agustina banyak menorehkan keberhasilan dalam memimpin Indramayu dengan masa jabatan yang belum 5 tahun dan juga Nina Agustina banyak mendapatkan penghargaan.

(Pewarta: Wira Hadiyono)

Related News