Pemda Kaur Lakukan Pelantikan Pejabat Fungsional ASN Kabupaten Kaur

Kamis, 30/05/2024 - 16:31
Pelantikan Pejabat Fungsional ASN Kabupaten Kaur
Pelantikan Pejabat Fungsional ASN Kabupaten Kaur

Klikwarta.com, Kaur - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menyelenggarakan pelantikan pejabat fungsional  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemda kaur. Acara tersebut dipimpin oleh Asisten III Setda Kaur Ir. H. Herwan, M.Si, didampingi oleh Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Sifrihadi, SH, MM. Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari PPPK angkatan 2022 dan 2023, serta beberapa pejabat yang mengalami kenaikan jabatan atau perpindahan., di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur Kamis 30 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Herwan menekankan pentingnya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara dengan baik dan jujur, sesuai dengan Permen PAN RB RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional. Setelah dilantik, ASN wajib mengucapkan sumpah jabatan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Tak hanya sebagai pengakuan jabatan, kenaikan tingkat jabatan fungsional juga dapat menjadi syarat untuk kenaikan pangkat dan jenjang karir ASN.  ASN yang telah dilantik diharapkan selalu mengutamakan kepentingan negara dan memajukan Kabupaten Kaur.

Pelantikan ini melibatkan total 571 ASN, termasuk PPPK Angkatan 2022 dan 2023. Jumlah PPPK Angkatan 2022 sebanyak 32 orang terdiri dari guru dan penyuluh pertanian, sedangkan Angkatan 2023 sebanyak 519 orang, terdiri dari guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Selain itu, ada juga pejabat fungsional yang mengalami kenaikan jabatan, seperti  Bidan, Perawat, Dokter, Dokter gigi, Psikolog Klinis, Sanitarian, Nutrisionis, dan Asisten Apoteker. Pelantikan juga dilakukan untuk pejabat yang dipindahkan dari jabatan lain ke jabatan fungsional, seperti administrator kesehatan, analis pasar hasil perikanan, apoteker, dan guru. (ADV)

PEWARTA: SULAIMAN

Related News