Polsek Patebon Monitoring Vaksinasi Disejumlah Tempat

Jumat, 14/01/2022 - 11:27
Polsek Patebon, monitoring vaksinasi dan pelaksanaan Swab disejumlah tempat wilayah hukum Polsek Patebon
Polsek Patebon, monitoring vaksinasi dan pelaksanaan Swab disejumlah tempat wilayah hukum Polsek Patebon

Klikwarta.com, Kendal - Polsek Patebon, monitoring vaksinasi dan pelaksanaan Swab disejumlah tempat wilayah hukum Polsek Patebon, Kamis (13/1/2022). Antara lain : di Puskesmas Patebon 1, Puskesmas Patebon 2, Balai Desa Tambakrejo, Door to door di Desa Kebonharjo, SD Negeri Sukolilan, SMK Bhineka dan di SMK Bhakti Persada

Kapolsek Patebon, AKP Miyardi. SH, menyampaikan, sasaran vaksinasi dan swab adalah masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun. Terdiri dari Siswa SD Negeri Sukolilan, Siswa SMK Bhineka dan Siswa SMK Bhakti Persada.

"Sebanyak 121 warga Patebon yang di Vaksin serta 106 sampling Antigen", kata Kapolsek.

Hadir dalam giat monitoring, para Kanit Polsek Patebon, Kapus Patebon 1 dan 2 dan Babinsa Koramil 02 Patebon. Juga tampak hadir Bhabinkamtibmas Polsek Patebon.

Rani, salah satu Siswa SDN Sukolilan, mengucapkan terima kasih karena dirinya sudah divaksin.

"Saya tadi di suntik vaksin dan tidak sakit kok. Bapak Polisi mengimbau bahwa kita harus tetap mematuhi Prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid 19", kata dia.

Adapun hasil vaksinasi kali ini sebagai berikut : Puskesmas Patebon 1, jumlah warga yang di vaksin sebanyak 12 orang. Dosis I (Sinovac) 2 anak dan dosis II (Sinovac) 10 orang. Masing-masing warga umum 9 orang dan remaja 1 orang.

Sementara di Balai Desa Tambakrejo jumlah yang di vaksin sebanyak 79 orang. Dosis I (Sinovac) 35 orang. Terdiri dari 17 anak, 1 remaja (odgj), warga umum 15 orang (disabilitas 1, odgj 1) dan Lansia 2 orang. Selanjutnya dosis II (Sinovac) sebanyak 44 orang. Terdiri dari remaja 2 orang, umum 36 orang (odgj 1) dan lansia 6 orang.

Sedangkan untuk yang Door to door, jumlah yang di vaksin sebanyak 30 orang dengan rincian dosis I (Sinovac) 1 anak dan dosis II (Sinovac) 23 orang. Masing-masing masyarakat mum 10 orang dan Lansia 13 orang. Selanjutnya, dosis I (Pfizer) 6 orang, semuanya masyarakat umum.

Berikutnya, sampling swab antigen di Wilayah Kecamatan Patebon di SMK Bhineka 24 orang, SMK Bhakti Persada 55 orang, SD Negeri Sukolilan sebanyak 27 orang. Total swab antigen sebanyak 106 orang, seluruhnya dinyatakan Negatif Covid 19.

(Pewarta : Peni Kusumawati)

Related News