Raih Penghargaan IKPA Terbaik Pertama Kategori Satker BLU, Wakarumkit Bhayangkara: Buah dari Kebersamaan dan Kerja Keras

Rabu, 06/03/2024 - 17:31
Rumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng Raih Penghargaan IKPA Terbaik Pertama Kategori Satker BLU
Rumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng Raih Penghargaan IKPA Terbaik Pertama Kategori Satker BLU

Klikwarta.com, Palangka Raya – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng meraih penghargaan sebagai Peringkat Pertama Penilaian Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik Tahun Anggaran 2023 kategori Satuan Kerja (Satker) Badan Layanan Umum (BLU) Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (6/3/2024) siang.

Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. IKPA merupakan alat untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga yang meliputi sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi. Selain itu IKPA juga digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalteng, Wawan Juswanto kepada Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. DV., mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto pada acara Stakeholder Day Tahun 2024 bertempat di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng.

Kakanwil DJPb Provinsi Kalteng memberikan apresiasi yang yang setinggi-tingginya kepada satker-satker yang menerima penghargaan atas pencapaian IKPA dan pelaksanaan Anggaran di Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalteng.

“Dasar pemberian penghargaan ini adalah capaian IKPA, melalui penilaian 13 elemen yang ada secara transparan. Dengan penghargaan ini, diharapkan kedepannya dapat menjadi motivasi, pendorong semangat para satuan kerja untuk lebih meningkatkan lagi kinerja khususnya dalam pengelolaan anggaran”, ungkap Wawan.

Sementara itu, Wakarumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. DV., mengajak seluruh personel untuk dapat menyukuri nikmat sehat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Nikmat kesehatan yang diberikan harus kita jaga dan pergunakan dengan baik, karena dengan nikmat sehat ini kita dapat memberikan prestasi terbaik bagi Rumkit Bhayangkara Palangka Raya,” ujar Wakarumkit.

Selanjutnya dr. Budi juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kerja keras pada jajaran Rumkit Bhayangkara Palangka Raya sehingga mampu memperoleh prestasi IKPA Terbaik Pertama di Tahun 2023.

“Kerja keras tidak pernah membuat sebuah hasil berbanding terbalik. Semoga ini menjadikan pendorong semangat bagi para personel lebih meningkatkan lagi kinerja khususnya dalam pengelolaan anggaran,” katanya.

Kontributor: Arif

Related News