Salurkan Zakat Dalam Bentuk Paket Sembako, Ini Kata Ahmad Syiroj

Jumat, 22/05/2020 - 06:22
Ahmad Syiroj saat menyalurkan zakat penghasilan
Ahmad Syiroj saat menyalurkan zakat penghasilan

Labura, Klikwarta.com - Perintah berzakat mengandung hikmah yang sangat besar, zakat merupakan manifestasi syukur atas nikmat Allah SWT, zakat mengobati hati dan cinta dunia, zakat mengembangkan kekayaan batin, zakat menarik simpati, zakat menyucikan jiwa dan zakat juga mengembangkan harta yang dimiliki.

Dalam hal ini, MTSN 1 Labuhanbatu Utara dibawah Pimpinan Ahmad Syiroj, S.Pd, M.Pd menerima Zakat Penghasilan dari Bapak/Ibu Guru MTSN 1 Labura yang dikelola Kemenag Labura.

Zakat diserahkan kepada kepala sekolah Ahmad Syiroj, S.Pd, M.Pd untuk kemudian disalurkan kepada yang mustahaq, Kamis (21/5/2020)

Ahmad Syiroj, S.Pd, M.Pd saat di konfirmasi awak media mengatakan Zakat penghasilan/gaji ASN Guru/Pegawai MTsN 1 Labura selama satu tahun, pengumpulan dananya melalui Kantor Kemenag Labura. Sementara penyalurannya kepada yang mustahaq langsung diserahkan kepada madrasah. 

Adapun yang mustahaq penerima Zakat diberikan kepada Oragtua/wali siswa MTsN 1 Labura, yang berjumlah 40 orang dalam bentuk paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan gula.

"Sudah selayaknya kita untuk saling berbagi kepada sesama sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang Allah swt berikan", ujarnya.

Menurutnya, berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlas apa yang telah diberikan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT. 

"Semoga berkah dan bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan semoga diberi kelimpahan rezeki bagi keluarga besar MTsN 1 Labuhanbatu Utara. Dan kita semua terhindar dari marabahaya akibat pandemi cobid-19. Aamiin", pungkasinya.

(Pewarta : Oelies)

Related News

Loading...

pers

loading...