Satu Unit Kapal Penampung Ikan Terbakar, Babinsa, Damkar dan Warga Bantu Padamkan Api

Sabtu, 30/01/2021 - 11:06
Satu Unit Kapal Penampung Ikan Terbakar
Satu Unit Kapal Penampung Ikan Terbakar

Klikwarta.com, Bitung - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Bitung dan kali ini 1 (satu) unit kapal jenis penampung ikan Tuna milik PT. Aneka Loka dilalap "Si Jago Merah". Kapal tersebut terbakar saat berada di atas rel dok untuk perbaikan.

Kebakaran 1 (satu) unit kapal penampung ikan Tuna milik PT. Aneka Loka terjadi pada Hari Jumat tanggal 29 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 Wita di PT. Patemang Dok Yard Kel. Aertembaga Dua Kec. Aertembaga, kota Bitung.

Dari keterangan saksi atas nama Toni Turangan (63) pedagang, alamat Kel. Aertembaga Dua Lingk. 1, mengatakan, sekira pukul 19.50 Wita, saksi sedang duduk di depan rumahnya yang kebetulan berhadapan dengan pintu masuk PT. Patemang Dok Yard, dan melihat ada nyala api di atas kapal. Saksi langsung berlari ke Pos security dan melaporkan kejadian tersebut. 

"Melihat ada nyala api diatas kapal, saya berlari ke Pos security dan melaporkan kejadian tersebut kepada security selanjutnya menghubungi pihak Damkar Pemkota Bitung," ujarnya.

Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Serda Nurwanto tiba dilokasi kejadian setelah dihubungi warganya, segera melakukan tindakan awal bersama dengan warga yang kebetulan ada di lokasi tersebut, melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya berupa selang air sambil menunggu kedatangan pihak pemadam kebakaran.

Dan pada Pukul 20.15 Wita, dua unit mobil Damkar milik Pemkot Bitung tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Serda Nurwanto mengatakan, di duga api berasal dari percikan api mesin gurinda pemotong baut yang mengenai busa pelapis badan kapal. Ditaksir, pemilik kapal mengalami kerugian materil kurang lebih 100 juta rupiah.

"Akibat kejadian tersebut, pemilik kapal mengalami kerugian materil kurang lebih 100 juta rupiah. Kejadian kebakaran kapal ini sudah ditangani pihak Kepolisian Polsek Aertembaga," ujar Serda Nurwanto.

(Pewarta : Laode)

Related News

Loading...
loading...