Serahkan Bantuan Huntap Bagi Korban Gempa di Desa Kabiraan, Ini Harapan Prof Zudan

Rabu, 20/12/2023 - 05:24
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menyerahkan secara simbolis bantuan huntap bagi korban gempa
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menyerahkan secara simbolis bantuan huntap bagi korban gempa

Klikwarta.com, Majene  - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan Rumah Huntap Bantuan Korban Gempa Bumi 6,2 Magnitudo di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda, Selasa 19 Desember 2023. 

Ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disebutkan bantuan yang diserahkan berupa huntap sebanyak 24 unit di atas lahan seluas 2 hektare. 

"Walaupun ini sudah di akhir tahun, nah hari ini kita bersama-sama menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban gempa," ucap Zudan. 

Lanjut Sestama BNPP ini menyampaikan, keberhasilan proses pembangunan Huntap itu merupakan hasil kolaborasi antara Kabupaten dan provinsi. 

"Mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa menerima dengan penuh senang hati rumah yang sudah kita bangunkan ini, tahan gempa konstruksinya dua kamar kemudian ada kamar mandi kemudian kamar keluarga dan di belakang masih ada tanah kosong yang bisa dipakai untuk membuat dapur," kata Zudan.

Wakil Bupati Majene Aris Munandar mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah provinsi hingga terbangunnya huntap untuk korban gempa di Ulumanda. Dia berharap proses pemberian bantuan ini masih berlanjut untuk tahap berikutnya. 

"Mudah-mudahan ini kedepan berlanjut terus untuk tahun-tahun yang akan datang karena kita selalu optimis dengan dibawa kepemimpinan pak Gubernur, Sulbar akan lebih maju," pungkasnya. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News