Serap Aspirasi Masyarakat, Pemko Payakumbuh Adakan Rapat Koordinasi 

Senin, 03/10/2022 - 21:22
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat Rapat Koordinasi 
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat Rapat Koordinasi 

Klikwarta.com, Payakumbuh - Dalam rangka menyerap aspirasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengadakan Rapat Kordinasi dengan Instansi vertikal, Perbankan, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan seluruh OPD terkait, bertempat di Aula Ngalau Indah lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (3/10/2022). 

Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi oleh Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Ifon Satria.

Pj. Wali Kota Rida Ananda dalam sambutannya menyampaikan, setelah mengemban amanah menjadi Pj. wali kota, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari berbagai instansi dan OPD terkait guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh. 

"Sehubungan dengan telah dilantiknya kami sebagai Pj. Wali Kota Payakumbuh, kami mohon dukungan dan bantuan agar dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan kondusif dengan tujuan kesejahteraan masyarakat," ucap Rida.

f

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi di Kota Payakumbuh saat ini masih rendah. Perlu adanya strategi dan langkah yang harus dilakukan agat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi beberapa waktu lalu tingkat Inflasi di Provinsi Sumatra Barat nomor dua tingkat Nasional. 

"Perlu adanya strategi dan langkah cepat untuk mengendalikan Inflasi, khususnya harga cabe di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana kita menggalakan kembali untuk menanam cabe, bawang dan bahan pokok lainnya disekitar rumah atau pekarangan untuk menekan adanya Inflasi," jelas Rida.

Rida memaparkan, masalah kemiskinan di tahun 2017 sampai 2021 meningkat, karena adanya pandemi Covid-19 dan di tahun 2022, terdata ada 6,16 persen yang termasuk warga miskin di Kota Payakumbuh. 

"Untuk itu dengan adanya Rapat Kordinasi pada saat ini, kita dapat berdiskusi bagaimana pola dan kebijakan kita untuk menekan kemiskinan. Kita juga meminta kerjasama dan bantuannya dari Instansi vertikal serta Perbankan dengan berbagai macam program yang ada untuk menekan kemiskinan di Kota Payakumbuh," papar Rida.

Pihaknya berharap dengan bantuan dan kerjasama dengan instansi terkait untuk sama-sama kita menekan Inflasi, Menurunkan kemiskinan dan membuat kondisi yang kondusif untuk kesejahteraan masyarakat.

Dihadiri Ketua LKAAM Datuak Parmato Alam, Instansi vertikal, Perbankan, niniak mamak, Kerapatan Adat Nagari (KAN), bundo kanduang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

(Kontributor: Edwarman)

Related News