Si Jago Merah Melahap 1 Unit Rumah di Kec. Tallo Kota Makassar

Kamis, 12/05/2022 - 22:43
Warga bergotong royong berusaha memadamkan api rumah yang terbakar. Kamis (12/05/2022)
Warga bergotong royong berusaha memadamkan api rumah yang terbakar. Kamis (12/05/2022)

Klikwarta.com, Makassar - Musibah kebakaran kembali terjadi yang menimpa rumah warga Lk. Dg. Hase berusia 70 tahun dengan berprofesi berjualan gas elpiji. Lokasi kebakaran di Jalan ST. Abdullah I Kecamatan Tallo Kota Makassar, Kamis (12/5/2022) malam.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi Pr. St. Nadrah menyampaikan, ia melihat asap dari lantai atas rumah korban, kemudian saksi membangunkan pemilik rumah sambil berteriak minta tolong sehingga banyak warga berdatangan untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Warga yang berada disekitar lokasi langsung bekerjasama berupaya memadamkan api menggunakan air dan alat seadanya. Sambil menunggu sampai kendaraan dari dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan kebakaran bisa langsung teratasi sehingga api padam.

.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 100.000.000., dan menindaklanjuti kejadian kebakaran tersebut langsung ditangani oleh Polsek Tallo Polrestabes Makassar. 

Adapun penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah tersebut masih diselidiki pihak berwenang. Dugaan sementara karena adanya hubungan arus pendek listrik / korsleting yang terjadi dilantai 2 rumah korban.

Hadir dilokasi kebakaran antara lain Kabag Ops Polrestabes Makassar Akbp. Daminto, S.Sos., didampingi Kapolsek Tallo Kompol Badollahi SH., M.A.P., jajaran personel Polsek Tallo, personel Koramil 1408 - 02/Tallo, FKPM Polsek Tallo, BPBD, Lurah Tallo, dan  masyarakat.

(Pewarta : Eris)

Related News