Silaturahmi Lembaga Adat Sebenua Enam

Jumat, 22/07/2022 - 13:49
Foto bersama silaturahmi lembaga adat sebenua enam di kabupaten Balangan
Foto bersama silaturahmi lembaga adat sebenua enam di kabupaten Balangan

Klikwarta.com, Balangan - Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan yang diwakili Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso beserta pasi intel kapten Cba Virgo Eviansyah.SH dan jajaran menghadiri silaturahmi lembaga adat sebenua enam bertempat di Rumah Makan Araudah, Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Kamis (21/7/2022)

Tujuan silaturahmi lembaga adat sebenua enam untuk tingkatkan kerakatan dan persaudaraan sesama warga dayak untuk mendukung keberadaan IKN ditanah Borneo.

.

Kepala Adat Dayak Balangan, mandan, S.Ag., MM menyampaikan masyarakat adat dayak selalu mendukung program-program pemerintah yang dilaksanakan diwilayah khususnya diwilayah adat demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat adat dayak.

"Kegiatan ini intinya ialah silaturahmi rutin karena tahun 2021 Kabupaten Balangan juga melaksanakan kegiatan seperti ini yang skalanya setingkat Provinsi yang dihadiri Ketua adat Dayak se-Kalimantan Selatan,"ungkapnya.

Lebih lanjut "Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi lembaga adat sebenua enam ini bisa membawa bermanfaat dan nilai positif untuk masyarakat adat dayak khusunya di Kabupaten Balangan," harapnya.

.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi melalui Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso beserta Pasi Intel Kapten Cba Virgo Eviansyah, SH., mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi lembaga adat sebenua enam.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi lembaga adat sebenua enam ini yang mana tujuannya untuk meningkatkan kerakatan dan persaudaraan sesama warga dayak untuk mendukung program pemerintah tentang keberadaan IKN ditanah Borneo. Yang mana kita tau IKN akan memberi dampak positif untuk meningkatkan ekonomi  masyarakat adat dayak khususnya di Kabupaten Balangan," pungkasnya. 

(Kontributor : Arif)

Related News