Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, Murid TK Kunjungi Polres Lampung Barat

Selasa, 14/01/2020 - 19:14
 Murid TK Kunjungi Polres Lampung Barat
Murid TK Kunjungi Polres Lampung Barat

Klikwarta.com, Lampung Barat - Guna memperluas wawasan dan meningkatkan  pengetahuan, murid TK Kartika II-42 Kodim 0422/Lampung Barat mengunjungi Mapolres Lampung Barat, Selasa (14/1/2020). Para murid didampingi oleh para guru TK Kartika dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0422/LB Ny Diana Beni Setiawan dan pengurus Persit.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Kasat Lantas polres lambar Iptu Raphiq,  Kanit Tilang Polres LB Aipda Tamrin, Briptu Jhon Aripin, Bripda polri Novia Polres dan Anggota Sat Lantas Lampung Barat di Mako Polres Lampung Barat.

s

Sebanyak 61 anak TK Kartika II-42 Kodim 0422/LB, Mereka dikenalkan dengan tugas-tugas sebagai  Polisi, pengenalan tentang pundi dari ruangan dari polisi, Pemberian materi penjelasan rambu-rambu tentang lalu lintas dan Pengenalan kendaraan Patroli-rambu serta berbagai gerakan pengaturan lalulintas yang disampaikan personel Satlantas Briptu Jhon Aripin, Bripda polri Novia selaku pelatih dalam kegiatan itu. 

Disampaikan oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0422/LB Ny Diana Beni Setiawan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keakraban dan terciptanya komunikasi antara anak-anak TK dengan petugas kepolisian dalam memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak TK. 

Hal itu juga untuk menjadikan anak terbiasa dengan kepolisian yang nantinya kelak menjadi generasi yang taat hukum dan cinta Tanah Air. "Dengan metode belajar sambil bermain ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini", ucapnya. (Wa)

peristiwa

tmmd

Related News