Tinjau Banjir Sintang, Danrem 121/Abw Ambil Langkah Antisipasi

Sabtu, 15/10/2022 - 23:48
Danrem 121/Abw saat berikan sembako ke salah satu warga terdampak banjir
Danrem 121/Abw saat berikan sembako ke salah satu warga terdampak banjir

Klikwarta.com, Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengambil langkah untuk mengantisipasi tingginya banjir di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (15/10/2022).

Antisipasi ini dilakukan Danrem 121/Abw untuk membantu masyarakat serta anggota TNI yang terdampak banjir dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang.

Pada saat peninjauan lokasi banjir di Kecamatan Sintang Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan "Kita sudah melakukan beberapa upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir diantaranya dengan memberikan sembako dan menyediakan dapur umum utk para pengungsi, Kodim 1205/Stg sudah menyiapkan lokasi penampungan di Kodim (saat ini sdh ada pengungsi 65 KK) dan apabila kondisi lebih memburuk lagi kami akan menambah dapur umum dan untuk dukungan logistik kami akan memaksimalkan dengan melakukan koordinasi  kepada Komando Atas dan Pemda Sintang".

s
(TNI sediakan Dapur Umum)

Untuk masyarakat yang terdampak banjir kami juga akan menyiapkan posko Kesehatan yakni dari Tim Kesehatan Korem.Sedangkanuntuk masyarakat  yang mempunyai keluhan kesehatan kami arahkan ke Yonif 642/Kps.

Dalam kesempatan itu, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada dan menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan tsb Danrem didampingi PJU Korem 121/Abw dan Kabalak Aju,diantaranya Kasrem 121/Abw,Kasiren, Kasi Intel, Kasiops, Kasipers, Kasilog,Kasiter, Dandenbekang, Dandenzibang.

(Kontributor: Arif)

Related News