Tinjau Kegiatan Rapid Test Para Pedagang, Dandim dan Kapolres Bitung Kunjungi Pasar Tradisional Girian

Sabtu, 23/05/2020 - 02:57
Dandim dan Kapolres Bitung Kunjungi Pasar Tradisional Girian
Dandim dan Kapolres Bitung Kunjungi Pasar Tradisional Girian

Bitung, Klikwarta.com - Berlangsung di Kantor Kelurahan Girian Weru Satu, Lingk. 01 RT 02, Kec. Girian, Kota Bitung, telah dilaksanakan kegiatan Rapid Test terhadap pedagang Pasar Tradisional Girian oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, (22/5/2020).

Kegiatan Rapid Test terhadap para pedagang Pasar Tradisional Girian, dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid-19 terhadap pedagang, penjual maupun pembeli di Pasar Tradisional Girian.

Kegiatan Rapid Test di mulai pada Pukul 11.00 Wita tersebut, diikuti kurang lebih 100 orang didahului dengan dengan mencuci tangan, mengisi daftar hadir dan mengukur suhu badan.

Selanjutnya menuju tempat petugas medis dengan memakai APD lengkap yang sudah siap untuk melakukan Rapit Test.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., dan Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK. tiba di tempat dilaksanakannya Rapid Test di Kantor Lurah Girian Weru Satu, untuk meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung, Rapid Test massal kepada pedagang Pasar Tradisional Girian ini, dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus (Covid-19) di wilayah Kota Bitung, terutama melalui aktivitas di pasar.

DS

Kegiatan Rapid Test ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 di Kota Bitung khususnya tidak semakin bertambah.

"Rapid test ini merupakan langkah untuk deteksi penyebaran virus corona. Apabila ada hasil yang reaktif nanti akan di laksanakan karantina selama 14 hari. Kami juga mengajak kepada para pedagang untuk tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, tutur Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Para pedagang Pasar Tradisional Girian sangat antusias mengikuti kegiatan Rapid Test. Pelaksanaan Rapid Test diikuti oleh 105 orang pedagang. Dari 105 orang pedagang yang di Rapid Test dengan hasil semuanya negatif, namun ada 11 orang yang mempunyai suhu badan lebih dari 37 derajat dan akan dilakukan pemeriksaan swaab 1 minggu kedepan di Dinas Kesehatan Bitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung (Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.), Kapolres Bitung (AKBP FX Winardi Prabowo, SIK), Kabag Ops Polres Bitung, Kapolsek Matuari (Kompol Dolfie Rengkuan), Danramil 1310-01/Bitung (Lettu Inf Julen T Kasiaheng), Danunit Intel 1310/Bitung (Letda Inf Adrie Malinti), Camat Girian (Bpk. Muslih Antameng, S.Sos. M,Ap.), Lurah Girian Weru Satu (Bpk. Lukman Rasyd, S.Sos.), Babinsa Girian Weru Satu (Sertu Juandri Lalao), Kabid PSDK (dr. Winra), Kepala Puskesmas Girian Weru Satu (dr. Lanny Mamahit), Kepala Bidang Perdagangan (Bpk. Hengky Sumolang), Kepala Pasar Tradisional Girian (Ibu. Nova), Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung 10 orang dan Pedagang Pasar Tradisional Girian berjumlah 105 orang.

(Pewarta : Laode)

Related News

Loading...

pers

loading...