Wujudkan Keluarga Sehat dan Berkualitas, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Hadiri Wisuda Program SOTH

Jumat, 01/03/2024 - 19:23
Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Hadiri Wisuda Program SOTH
Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Hadiri Wisuda Program SOTH

Klikwarta.com, Pacitan - Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Sertu Faisal menghadiri acara wisuda program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Bina Keluaraga Balita, yang berlangsung di Balai Desa Bubakan, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jumat (01/03/2024).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Tulakan (Djoko Harijanto SP.MM), Kordinator PPKB Kec. Tulakan (Ibu Sunarti), Kepala Desa Bubakan (Bpk Mustaqim S.Ag), Kepala sekolah orang tua hebat (SOTH) (Ibu Karomah Mustaqim), Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan (Sertu Faisal), BBKTM Polsek Tulakan (Bripka Guruh), Bidan Desa (Ibu Ari Widianti), serta Orang Tua Hebat Peserta Wisudawati.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SOTH meminta kepada para orang tua hebat yang telah lulus SOTH agar dapat memberikan bukti nyata dalam mewujudkan generasi emas di era mendatang.

“Kegiatan ini akan memberikan arti tersendiri bagi para wisudawati. Setelah berproses, akhirnya kini lulus dan di wisuda menjadi orang tua hebat. Oleh karena itu,  agar benar-benar diimplementasikan, karena dampaknya sangat luar biasa bagi generasi mendatang", ujar Ibu Karomah Mustaqim di hadapan para peserta wisuda.

Dalam menjalani pendidikan program SOTH, para peserta telah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan kaitannya dalam memberikan pola pengasuhan yang tepat pada balita dan anaknya.

“Saya ingin, semuanya yang di wisuda hari ini bisa menjadi orang tua hebat dan suri tauladan bagi anaknya. Disamping itu, melalui peran aktif orang tua, diharapkan juga dapat menekan stunting yang selama ini menjadi problematika di wilayah”, tandasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan menegaskan kepada para peserta wisuda untuk terus berperan aktif mensosialisasikan pentingnya pola asuh anak yang tepat dan benar demi mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas.

“Selamat kepada para wisudawati, mudah-mudahan melalui program SOTH kali ini kedepannya dapat mencetak generasi sehat dan berkualitas sehingga berguna bagi nusa dan bangsa", papar Sertu Faisal.

Kontributor : Arif 

Related News