Wujudkan Kepedulian ke Masyarakat, dr Agung Besuk Turin di RS Haji

Kamis, 08/09/2022 - 19:07
Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono datang menjenguk wanita paruh baya pada Kamis (8/9/2022).
Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono datang menjenguk wanita paruh baya pada Kamis (8/9/2022).

Klikwarta.com, Jatim - Turin tergolek lemas di lantai 3 kamar D, RSUD Haji Provinsi jawa Timur. Tangan kiri warga Sumberluhur, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi itu terlihat dipasangi infus.

Tak lama kemudian, ketua Komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono datang menjenguk wanita paruh baya tersebut. Setelah berbincang dan menanyakan keluhannya, alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu memberikan semangat kepada warga yang tinggal di Dapilnya itu.

"Semoga cepat sehat bu," kata Bendahara DPD Demokrat Jatim itu pada Kamis (8/9/2022).

Politisi senior Partai Demokrat itu mengatakan, Turin sudah lima hari dirujuk ke spesialis kandungan, RS Haji milik Provinsi Jawa Timur.

Dia memastikan bahwa warga di Dapilnya itu akan mendapatkan perawatan yang baik, dengan harapan ada perbaikan hingga kesembuhan penyakitnya.

"Sudah sering kita membantu warga di Dapil yang meminta rujukan," tambah Ketua perhimpunan klinik Jatim itu.

Naluri seorang dokter, membuat anggota DPRD Jatim dari Dapil Dapil banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso itu selalu tergerak untuk menolong warganya yang sakit. 

Dari pantauan, kunjungan itu juga didampingi oleh direktur RS Haji dr Herlin Ferliana.

"Dan memang sudah sering pasien dari Banyuwangi bisa dirujuk. Kalau tidak di RS Haji ya RS Dr Seotomo. Kalau bisa ya di RS Saiful Anwar Malang," tegas Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Jatim itu.

Pria yang hobi bersepeda itu mengaku akan berjuang keras membantu warganya yang mengalami kesulitan berobat di Banyuwangi.

"Apapun hasilnya nanti Allah yang menentukan dan yang terpenting kami berusaha. Dan warga pun merasakan manfaatnya sudah dibantu karena rujukan ke Surabaya tidak mudah," tambahnya.

Politisi senior Demokrat Jatim itu menyatakan, kepedulian terhadap warga di Dapilnya adalah impelentasi dari arahan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk selalu hadir di tengah rakyat.

"Seperti pesan mas AHY kita Partai Demokrat akan bersama-sama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan," pungkasnya.

Sementara itu, menurut Dinda, cucu dari Turin, neneknya itu mengidap kanker stadium lanjut sudah lima bulan ini. 

"Waktu itu dirujuk pertama di RS Banyuwangi dan terus dibantu kesini. Saat ini mengalami pendarahan dan bengkak di kaki," katanya.

(Pewarta: Supra)

Related News