BPJamsostek Madura Ingin Masyarakat Tak Khawatir dengan Kualitas Manfaat Program BPJamsostek

Sabtu, 21/05/2022 - 12:24
Wapres Ma'ruf Amin Ketika Serahkan Santunan Kematian ke Ahli Waris
Wapres Ma'ruf Amin Ketika Serahkan Santunan Kematian ke Ahli Waris

Klikwarta.com, Jawa Timur - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Madura menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan manfaat perlindungan kerja program-program dari BPJamsostek.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Madura, Vinca Meitasari mengatakan bahwa Manfaat Program BPJAMSOSTEK, jelas bisa dirasakan oleh pekerja dan ahli waris, bagi pengusaha sebenarnya sudah tidak perlu lagi ada keraguan dalam perlindungan karyawannya.

“Kami mengajak kepada seluruh pemberi kerja dan pekerja untuk memastikan dirinya sudah mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, pekerja dapat bekerja dengan nyaman, mudah dan aman” kata Vinca.

Kualitas manfaat perlindungan ketenagakerjaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan menurut Vinca bisa dilihat dari penyerahan santunan kematian kepada keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Penyerahan santunan kematian ini kebetulan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Kamis (19/5/2022) di Panti Sosial Meohai Kendari, Sulawesi.

"Santunan kematian dan manfaat beasiswa pendidikan sebesar 1,26 miliar kepada lima ahli waris atau keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya. (lrn) 

Related News