Breaking News, Event Tour De Bintan Diundur !

Sabtu, 14/03/2020 - 11:44
Konferensi Pers
Konferensi Pers

Klikwarta.com, Bintan - Dampak Covid-19, event tahunan kelas internasional Tour De Bintan 2020 yang dijadwalkan digelar pada 27-29 Maret 2020, resmi diundur. Ini disampaikan langsung oleh Ggm Bintan Resort Abdul Wahab dalam konferensi pers di Lagoy Bay, Sabtu (14/03/3030) pagi.

"Dampak Covid-19, kegiatan Event Tour De Bintan diundur. Total kerugian diperkirakan mencapai 500,000 U$ atau setara dengan Rp 7,5 miliar", kata Ggm Bintan Resort Abdul Wahab kepada Klikwarta.com di Lagoy Bay Bintan.

Ia menjelaskan, kunjungan wisatawan dari Cina ke Bintan mencapai 35 persen. Dengan adanya dampak Covid-19, sudah jelas pengunjung atau wisatawan menurun drastis.

"Tingkat kerugian juga ditambah dengan menurunnya hunian", jelasnya.

Sementara Kadisparbud Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan PT Bintan Resort Cakrawala, Pemkab Bintan dan para sponsor dalam Event Tour De Bintan sudah melakukan persiapan hingga 100 persen. Bahkan panitianya telah dibuat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Dengan berat hati, kami umumkan event tahunan yang dijadwalkan akhir bulan ini ditunda atau diundur, karena perkembangan terkait Covid-19", jelas Wan Rudi.

Kata Wan Rudi, penundaan acara sesuai saran yang diterimanya dari otoritas terkait. "Kami memahami kekecewaan Anda. Pengendara sepeda yang terhormat, kami dengan berat hati menunda acara karena perkembangna Covid-19. Yang jelas tim kami telah bekerja tanpa lelah untuk memberikan acara yang berkesan dan aman. Mengingat situasi, sekarang fokus kami menuju penjadwalan ulang", kata Wan Rudi.

"Kami saat ini sedang mencari tanggal yang baru untuk akhir tahun ini, yang kami bagikan setelah dikonfirmasi. Pertama, kami akan berkonsultasi dengan UCI, Otoritas terkait, pemangku kepentingan dan pejabat hotel. Jadi mohon ikut dengan kami, karena prioritas kami adalah untuk memberi tahu Anda tentang penundaan", sambung Wan Rudi menjelaskan.

Ditambahkannya, selama periode ini dirinya meminta dengan hormat kesabarannya. Pemesanan berikutnya akan dilakukan secara otomatis ke tanggal acara baru, baik itu, entri balapan, tiket feri, pemesanan hotel dengan mitra hotel dan paket perjalanan sehari. 

"Jika Anda tidak dapat membuat tanggal baru, kami akan mengizinkan transfer ke acara tahun depan. Kami akan mencari alternatif yang cocok dengan Anda.
Terima kasih atas pengertian Anda, tetap aman dan sehat serta terus berlatih. (Nathalie Marquet/Surya)

Berita Sebelumnya : Kelas Internasional, Event Pariwisata Tour de Bintan 2020 Siap Digelar Akhir Bulan Ini

s

Related News

Loading...

pers

loading...