Cari Pakan Ternak, Kariyo Ponimin Tewas Tertimpa Ranting Pohon

Rabu, 26/01/2022 - 17:30
Petugas kepolisian dan tim medis sedang   melakukan proses evakuasi terhadap jasad Kariyo Ponimin. (Foto : Istimewa/Humas Polres Karanganyar)
Petugas kepolisian dan tim medis sedang melakukan proses evakuasi terhadap jasad Kariyo Ponimin. (Foto : Istimewa/Humas Polres Karanganyar)

Klikwarta.com, Karanganyar - Kariyo Ponimin (60), warga Dusun Pringombo RT 01 RW 10 Desa Beruk, Kecamatan  Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tewas setelah mengalami luka di kepala akibat tertimpa ranting pohon, Rabu (26/1/2022).

Kejadian berawal saat korban sedang mencari rumput di sawah, sekira pukul 09.00 WIB.  Melihat ada penebangan pohon di sekitar lokasi ia berada, korban kemudian mendekat guna meminta daun dari pohon yang ditebang untuk pakan ternak miliknya. 

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko menjelaskan,  sebelum kejadian, para penebang pohon sudah memberikan peringatan agar korban tidak mendekat ke lokasi penebangan karena berbahaya, akan tetapi peringatan itu tidak diindahkan oleh korban.

"Saat pohon itu ditebang dan roboh, korban tersabet ranting yang mengakibatkan luka pada bagian kepala hingga akhirnya meninggal dunia," ujar AKP Agung Purwoko.

Agung menambahkan, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, tidak ada tanda - tanda akibat penganiayaan.

"Pihak keluarga pun juga sudah menerima kematian korban sebagai sebuah musibah dan telah bersedia membuat surat pernyataan," pungkasnya.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News