Dinkes Aceh Singkil Masih Gencar Lakukan Vaksinasi Hingga Ke Desa

Kamis, 25/11/2021 - 10:47
Kadiskes Aceh Singkil (tengah) foto bersama tenaga medis, TNI/Polri saat menggelar vaksinasi masal didesa dalam Kabupaten setempat.
Kadiskes Aceh Singkil (tengah) foto bersama tenaga medis, TNI/Polri saat menggelar vaksinasi masal didesa dalam Kabupaten setempat.

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Kendati angka warga yang terpapar covid-19 terus menurun, Pihak Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Kesehatan terus mengelar gerai vaksinasi hingga kedesa-desa dalam daerah setempat. 

"Untuk percepatan Vaksinasi covid-19 bagi warga, kegiatan gerai vaksin kedesa-desa masih tetap dilakukan", ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Subarsono, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (24/11/2021).

Hal tersebut dilakukan, guna mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada warga yang tersebar di 116 desa yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. 

Begitu juga kegiatan tersebut, ikut diinisiasi oleh pihak Polres dan Kodim yang rutin mengadakan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga setempat, ujarnya.

Menurut Subarsono, untuk jumlah total pemberian vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 di Kabupaten Aceh Singkil, saat ini baru mencapai 74, 8 persen. 

Kadis Kesehatan mengatakan, untuk ketersediaan stok vaksin daerah setempat saat ini masih ada, tandasnya.

Pewarta Er

Related News