Hadapi Pemilu 2024, KPU Bintan Lakukan Apel Gelar Pasukan bersama PPK dan PPS

Selasa, 24/01/2023 - 20:35
KPU Bintan saat Lakukan Apel Gelar Pasukan bersama PPK dan PPS
KPU Bintan saat Lakukan Apel Gelar Pasukan bersama PPK dan PPS

Klikwarta.com, Bintan - Bertempat di Badra Resort  KPU Kabupaten Bintan melakukan Pelantikan PPS sekabupaten BIntan dan dilanjutkan apel gelar pasukan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan apel gelar pasukan  yang dilaksanakan setalah selesainya  pelantikan dan pengambilan sumpah janji 153 PPS terpilih Pemilu 2024 secara langsung dan daring.

Gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan personil adhoc dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

3

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari menyampaikan bahwa gelar pasukan tersebut untuk memastikan bahwa semua penyelenggara, baik itu KPU Bintan, PPK dan PPS sudah dalam kondisi siap untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan.

"PPS yang sudah dilantik dan di lanjutkan dengan mengadakan  bimtek harus siap beradaptasi dalam bekerja menyukseskan tahapan", ujar Ervina.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay menjelaskan bahwa apel gelar pasukan juga dalam rangka syiar kepada masyarakat bahwa tahapan Pemilu 2024 terus berjalan sebagaimana tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Apel gelar pasukan selain sebagai ajang konsolidasi juga untuk menepis isu penundaan Pemilu 2024", tutup Haris.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan KPU Bintan bersama seluruh adhoc berjalan lancar walaupun dalam kondisi hujan gerimis.

(Pewarta: Surya)

Related News