Hujan Disertai Angin Robohkan Rumah Makan Telaga Rindu Karanganyar

Selasa, 25/01/2022 - 21:12
Kondisi RM Telaga Rindu, Jl Slamet Riyadi, Badran Mulyo, Desa Lalung, Kecamatan Karanganyar, setelah diterjang angin
Kondisi RM Telaga Rindu, Jl Slamet Riyadi, Badran Mulyo, Desa Lalung, Kecamatan Karanganyar, setelah diterjang angin

Klikwarta.com, Karanganyar - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, robohkan Rumah Makan (RM) Telaga Rindu, di Jl Slamet Riyadi, Badran Mulyo, Desa Lalung, Kecamatan Karanganyar, Selasa (25/1/2022), sore.

Hujan disertai angin kencang selama 15 menit tersebut, memporak porandakan seluruh atap dan sebagian kontruksi bangunan bagian belakang RM Telaga Rndu.

Tak hanya itu, sejumlah pohon di halaman depan RM tersebut ikut tumbang. Peristiwa yang berlangsung tiba - tiba itu membuat pemilik, karyawan dan seorang pengunjung berlari keluar menjauh dari lokasi, guna menyelamatkan diri.

Manajer RM Telaga Rindu, Rahmat, mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Pihaknya belum bisa memperkirakan besar kerugian yang dialami.

"Kejadiannya begitu cepat, tiba - tiba saja angin bertiup kencang dan atap bangunan pun terangkat lalu langsung roboh begitu saja. Tidak ada korban, semuanya selamat termasuk satu pengunjung yang sedang berada di dalam. Hanya ada satu sepeda motor milik karyawan yang tertimpa namun hanya rusak sedikit", jelasnya.

Rahmat menambahkan, barang - barang di dalam Rumah Makan telah dievakuasi.

"Untuk memperbaiki atau merenovasi seluruh bagian bangunan yang rusak, dibutuhkan waktu sekitar satu minggu sampai rumah makan dapat kami buka kembali", pungkasnya.

Pantauan klikwarta.com, hujan deras disertai angin kencang di wilayah Karanganyar Kota, juga menerjang sejumlah warung tenda dan lapak milik pedagang di kawasan Taman Pancasila. Selain itu, angin juga menerjang atap bangunan beberapa rumah warga dan pertokoan di pinggir jalan.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News