Ikuti Rapat Persiapan, Kemenkumham Banten Siap Sambut HDKD Ke-77

Kamis, 30/06/2022 - 16:51
‘Rapat Persiapan Peringatan HDKD ke -77‘ secara hybrid (luring dan daring) dan berpusat di Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Rabu (29/06/2022) kemarin.
‘Rapat Persiapan Peringatan HDKD ke -77‘ secara hybrid (luring dan daring) dan berpusat di Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Rabu (29/06/2022) kemarin.

Serang, Klikwarta.com - Mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Ber-AKHLAK”, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia akan memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-77 Agustus mendatang.

Guna melakukan persiapan secara matang, Sekretariat Jenderal Kemenkumham mengundang jajaran di seluruh Indonesia untuk mengikuti ‘Rapat Persiapan Peringatan HDKD ke -77‘ secara hybrid (luring dan daring) dan berpusat di Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Rabu (29/06/2022) kemarin.

Turut mengikuti dari Lapangan Tembak Kopasus Grup I Serang, Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno, Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, dan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Asep Sutandar. 
“Kegiatan rangkaian ini dilakukan tidak hanya menyambut peringatan penting untuk Kemenkumham namun juga dapat merajut kebersamaan dan kecintaan kita kepada Kemenkumham serta rasa memiliki sebagai Keluarga besar Kemenkumham,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto saat memberikan arahannya.

Lebih lanjut Andap menjelaskan roadmap tahap persiapan dan pelaksanaan kegiatan HDKD 77 yang dimulai sejak tanggal 29 Juni hari ini hingga tanggal 19 Agustus mendatang dengan panitia rangkaian acara HDKD ke-77 di unit pusat dan nantinya juga akan dibentuk di seluruh Kantor Wilayah. 

re

Diharapkan rangkaian kegiatan menyambut HDKD ke-77 ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh jajaran Kemenkumham.

“Untuk itu, dimohon untuk segera menyiapkan segala kebutuhan administrasi, menyusun timeline, menyiapkan operasionalisasi kepanitiaan, penggelaran semarak HDKD ke-77, penyusunan rencana kebutuhan dukungan anggaran, pelantikan POP dan rapat antar bidang,” lanjutnya.

Rangkaian kegiatan utama HDKD ke-77 di tahun ini terdiri atas 7 kegiatan yaitu: 1. Doa lintas agama Kumham, 2. Bakti Sosial, 3. Pelayanan Publik, 4. Pertandingan Olahraga & Seni, 5. Dukungan sarana-prasana, 6. Upacara HUT Kemerdekaan RI, dan 7. Upacara HDKD ke-77.

Selanjutnya Andap juga menjelaskan rincian kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, beliau juga mengingatkan untuk menjalankan seluruh rangkaian kegiatan tanpa berlebihan dan tetap menjaga nama baik Kemenkumham.

"Mari kita berikan pengabdian terbaik bagi Kemenkumham. Mari gelorakan semangat dan semarakkan hari lahir Kemenkumham ke-77," pungkasnya.

(Pewarta: Safarudin)

Related News