H-4 Penutupan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu, Seluruh Sasaran Tuntas

Minggu, 06/08/2023 - 19:56
Satgas TMMD saat merapikan hasil pengerasan badan jalan
Satgas TMMD saat merapikan hasil pengerasan badan jalan

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Jelang penutupan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu telah menyelesaikan seluruh program, baik fisik maupun non fisik. Dansatgas, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H menegaskan hal itu pada Minggu siang (06/08). Khusus pembangunan fisik dikerjakan secara bertahap, sasaran demi sasaran dapat di selesaikan dengan baik oleh satgas dan masyarakat setempat. Hal itu tidak terlepas dari semangat gotong royong dan keinginan masyarakat untuk mendapatkan pemerataan pembangunan di daerah.

"Sampai hari ini, sasaran non fisik sudah selesai seluruhnya, untuk sasaran fisik tinggal melaksanakan finishing pengerasan jalan, masyarakat dan anggota satgas masih merapikan dan menyusun batas jalan yang diperkeras serta membersihkan sisa material dari badan jalan" jelas Widodo.

b

Kesempatan itu Dansatgas kembali menjelaskan sasaran fisik yang sudah selesai seratus persen, diantaranya pemasangan gorong-gorong, pembuatan plat duiker, talud penahan bahu jalan dan pengerasan jalan masih dalam tahap finishing. Untuk sasaran tambahan berupa pembuatan sumur bor dan rehab rumah RTLH sudah selesai, sehingga sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk penyerahan kunci secara resmi akan diberikan pada saat upacara penutupan nanti.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, berkat do'a dari masyarakat dan anggota satgas, seluruh pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tidak ada halangan yang berarti, saya merasakan dukungan yang cukup besar dari seluruh masyarakat, khususnya warga Kelurahan Betungan, sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih" ujarnya.

Dansatgas menambahkan, sisa waktu yang ada digunakan untuk meninjau kembali hasil pembangunan serta menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam upacara penutupan TMMD tanggal 10 Agustus nanti. Terakhir beliau berharap dengan adanya program TMMD di Kelurahan Betungan dapat meningkatkan harkat dan martabat warga masyarakat serta SDM yang semakin maju dan berkembang. (*)

Related News