Jelang Penutupan TMMD, Satgas Buka Pelayanan Posyandu dan Posbindu

Sabtu, 05/08/2023 - 15:53
Satgas TMMD Buka Pelayanan Posyandu dan Posbindu
Satgas TMMD Buka Pelayanan Posyandu dan Posbindu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Memasuki minggu terakhir program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu, Sabtu (05/08), satgas menyelenggarakan kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga Kelurahan Betungan yang menjadi sasaran TMMD Kodim 0407/Kota Bengkulu tahun ini. Adapun kegiatan tersebut berupa pelayanan posyandu dan posbindu dengan menggandeng Puskesmas Betungan sebagai pelaksana kegiatan. Perwira urusan Komunikasi Sosial Kodim 0407/Kota Bengkulu, Kapten Inf Maman Romansyah, saat mendampingi tim Puskesmas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi selang waktu sebelum penutupan TMMD tanggal 10 nanti.

"Untuk mengisi sisa waktu sebelum penutupan TMMD, kami menyelenggarakan kegiatan posyandu dan posbindu untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Lansia khususnya bagi warga Kelurahan Betungan" jelas Maman.

Kepala Puskesmas Betungan, Aan Rachma Evwani mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0407/Kota Bengkulu yang telah mewadahi kegiatan Posyandu dan Posbindu. Beliau menjelaskan pertumbuhan Balita harus terus diperhatikan, salah satu upaya untuk memantau pertumbuhan Balita dengan kegiatan Posyandu secara rutin. Kegiatan posyandu juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memperhatikan pertumbuhan dan kesehatan anak dengan memberikan asupan makanan yang bergizi serta lingkungan yang sehat.

d

"Selain memberikan pelayanan posyandu kepada Balita, kami juga membuka pelayanan posbindu kepada lansia, dimana kesehatan lansia juga harus selalu dipantau terutama bagi lansia yang beresiko penyakit tidak menular, oleh karena itu kami secara rutin juga memberikan pelayanan posbindu di wilayah kerja Puskesmas Betungan" jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan posyandu dan posbindu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0407/Kota Bengkulu, Ny. Desy Widodo P beserta seluruh pengurus. Dalam kegiatan tersebut, beliau mengajak seluruh warga yang hadir untuk terus menjaga kesehatan dan pertumbuhan Balita dengan rutin memeriksakan kesehatan dan mengikuti kegiatan posyandu setiap bulan. Selain itu beliau juga mengajak lansia dan pra lansia untuk senantiasa berperilaku hidup sehat sehingga menjadi lansia yang berkualitas dan sehat.

Pada kesempatan itu, ketua dan seluruh pengurus Persit menyempatkan untuk melihat kondisi anak yang menderita sakit di RT.8 atas nama Azriel Rafiski yang berusia sekitar 2 tahun, buah hati pasangan Bapak Suroto dan Ibu Feni. Azriel menderita sakit kejang kejang sejak lahir hingga saat ini. Ketua Persit menyarankan agar orang tua Azriel selalu memeriksakan kondisi kesehatan Azriel ke Puskesmas dan ikut mendo'akan agar Azriel bisa sehat dan tumbuh sebagaimana mestinya.

(Pendim 0407)

Related News