Kapolresta Banyuwangi Dampingi Kapolda dan Gubernur Jatim Kunjungi Pelabuhan Ketapang

Sabtu, 07/05/2022 - 19:51
Kapolresta Banyuwangi saat memberikan situasi di pelabuhan Ketapang. Sabtu (07/05/2022)
Kapolresta Banyuwangi saat memberikan situasi di pelabuhan Ketapang. Sabtu (07/05/2022)

Klikwarta.com, Banyuwangi - Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mendampingi kunjungan Gubernur dan Kapolda Jatim di Pos Pantau  Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Sabtu (7/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, ikut memantau para pemudik yang hendak balik ke perantauan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wabup Banyuwangi, H Sugirah, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.THR (Han), bersama Forpimda Banyuwangi lainnya.

Rombongan Gubernur dan Kapolda Jatim itu, tiba pukul 11.12 dengan menggunakan helikopter. Para rombongan langsung memantau sejumlah Posko Pemantauan yang ada di Pelabuhan Ketapang. Para rombongan langsung bergabung dengan personil melihat para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor.

Setelah itu, para rombongan langsung masuk menuju kapal penumpang. Memeriksa protokol kesehatan dan alat keselamatan di dalam kapal. Gubernur dan Kapolda juga memberikan masker kepada para pemudik yang menyeberang ke Bali.

Usai menemui para pemudik, para rombongan membagikan bingkisan kepada para petugas Posko Terpadu. Di dalam posko, para rombongan memeriksa arus lalu lintas melalui CCTV.

.

Sebelum meninggalkan Pelabuhan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah memberikan keterangan press rilis di hadapan para awak media yang sudah menunggunya.

"Sebelumnya kita ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin bagi yang merayakan," kata Khofifah.

Khofifah menerangkan bahwa maksud kedatangannya bersama para Forpimda Jatim, untuk melakukan peninjauan bagaimana kondisi arus balik mudik di Pelabuhan Ketapang. Agar bisa terminimalisir sebaik mungkin.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak ASDP Ketapang dan Forpimda Banyuwangi yang telah mendampingi kita untuk melakukan monitoring pada saat mudik maupun pemantauan saat arus balik," tuturnya.

Dalam dilihat, selama proses tiketing secara online ternyata sangat membantu masyarakat bisa mengakses layanan dengan baik. Sehingga tidak perlu mengantre.
Bahkan sudah disiapkan juga breast atau movable beast yang telah disiapkan. Untuk percepatan dan kemudahan bagi masyarakat baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua, maupun yang tidak menggunakan kendaraan pribadi.

"Ini menjadi bagian penting bagaimana management angkutan baik berbasis moda transportasi laut maupun darat dan udara, bisa welminits. Mudah-mudahan ini bisa seiring dengan Public Survice yang telah kita lakukan sebaik mungkin, seefektif mungkin," jelasnya.

Sehingga, lanjut Khofifah, masyarakat bisa menjalankan perjalanan dengan aman, sehat dan sampai tujuan. Makanya Khofifah mengapresiasi kinerja para petugas di Posko Terpadu Pelabuhan Ketapang.

"Kita berharap seluruh masyarakat yang sedang berlibur atau balik, bisa tetap menjaga protokol dengan baik. Agar seluruhnya bisa lantar dan aman," harapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Nasrun Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kunjungan Forpimda Jatim ke Banyuwangi. Dengan adanya kunjungan itu, bisa memberikan semangat para petugas yang melakukan penjagaan di Posko Terpadu Pelabuhan Ketapang.

"Kita sangat berterimakasih atas kunjungan dan motivasi semangat yang telah diberikan oleh Gubernur Jatim," ungkapnya.

(Kontributor : Arif)

Related News